Sukses


PSM Persilakan Pemain Perkuat Tim Pra PON Sulsel

Bola.com, Makassar - Manejemen PSM Makassar menegaskan tidak mempermasalahkan pemainnya memperkuat tim Pra PON Sulsel yang akan bertarung pada kualifikasi Grup A zona Sulawesi di Polman Sulbar, 4-8 Oktober.

Hal itu diungkapkan Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada bola.com. "Jadi salah besar kalau ada anggapan kami menghalangi mereka memperkuat Sulsel," ujar Sumirlan.

Ada enam pemain PSM yang masuk dalam daftar 30 pemain Pra PON Sulsel. Mereka adalah Nur Fajar, Rasyid Datu, M. Syaiful, Wasiat, Hasan Husain, dan Roberto Wullems. "Saat ini mereka pemain berstatus bebas kontrak pasca pembubaran tim. Jadi, kami tidak punya wewenang menghalangi mereka," tegas Sumirlan.

Eks kapten PSM itu berharap dengan bergabungnya enam pemainnya, tim Pra PON Sulsel bisa lebih solid dan lolos ke Jawa Barat tahun depan. Apalagi, sepak bola Sulsel sudah absen dalam tiga PON terakhir.

Sebelumnya, pelatih Pra PON Sulsel, Riono Asnan, mengaku persiapan timnya tidak maksimal karena komposisi pemain tidak lengkap. Alhasil, eks pelatih Persijap Jepara itu kesulitan menerapkan taktik terbaik buat timnya.

Pada uji coba terakhir melawan tim PON Kaltim di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Makassar, Ahmad Hisyam Tolle dkk. terkesan bermain tanpa pola. Permainan Sulsel muda juga cenderung keras untuk meredam penampilan taktis PON Kaltim.

Gol tunggal kemenangan tim Pra PON Sulsel atas tim PON Kaltim yang dicetak Tolle di menit ke-80 melalui penalti juga terkesan kontroversial. Seperti diungkapkan pelatih PON Kaltim, Eddy Simon Baddawi. "Saya juga bingung, pelanggaran apa yang kami lakukan sehingga Sulsel mendapart penalti," kata eks pelatih Persiba Balikpapan itu.

Baca Juga :

Kalahkan Jatim, Tim Pra PON Sumsel: "Itu Masih Belum Apa-apa"

Evan Dimas Masuk Daftar 30 Pemain yang Didaftarkan ke PB PON

Dua Joko Susilo Bertemu di Laga Arema vs Pra PON Papua

Video Populer

Foto Populer