Sukses


Arema Cronus Hanya Punya Stok 3 Gelandang Tengah

Bola.com, Malang - Kekuatan Arema Cronus tereduksi saat menjamu Sriwijaya FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (3/10/2015). Tim Singo Edan tak bisa memainkan dua gelandang andalannya, Juan Revi dan Ferry Aman Saragih, yang terkena akumulasi kartu kuning.  

Soliditas permainan lini tengah Arema Cronus jadi persoalan di sepanjang Piala Presiden. Arema tampil tanpa pengatur serangan, Ahmad Bustomi, yang menjalankan ibadah haji. Absennya Juan Revi dan Ferry Aman Saragih jelas amat memukul.

Praktis Arema hanya punya stok tiga gelandang tengah: Hendro Siswanto, Gede Sukadana, Morimakan Koita, dan Lancine Kone. Kalaupun pelatih Arema, Joko Susilo, mau memaksakan pemain muda buat bermain, hanya ada sosok Oki Derry dan Dio Permana yang dinilai paling siap.          

“Semua pemain tentu ingin bermain di partai semifinal, termasuk saya. Alangkah menyenangkan jika Mahaka melakukan pemutihan kartu agar mutu persaingan di pentas turnamen tetap terjaga. Tapi kalau tidak ada pemutihan akumulasi kartu, semoga tim ini tetap bisa bermain solid dan lolos ke final,” tutur Juan Revi.

Selain akumulasi kartu, sejatinya kubu Arema juga merasa waswas dengan banyaknya pemain yang terkena kartu kuning. Kurnia Meiga, Hasim Kipuw, Fabiano Beltrame, Arif Suyono, Samsul Arif, Dendi Santoso, sudah mengantungi satu kartu kuning. Jika mendapat hukuman serupa di leg pertama semifinal mereka harus absen di laga selanjutnya.

Joko Susilo, pelatih Arema Cronus, putar otak menjaga keseimbangan lini tengah di partai krusial akhir pekan nanti. Pemain sayap macam Dendi Santoso atau Arif Suyono bakal dirotasi posisinya jika memang ternyata di barisan gelandang tersisa mengalami cedera. 

“Asalkan tidak ada yang cedera, saya rasa masih ada langkah-langkah antisipatif ketika ada yang terkena akumulasi. Tidak perlu dipusingkan,” tutur Joko Susilo.

Baca Juga:

Statistik: Data Ini Membuktikan Arema Cronus Unggul Pengalaman

Lolos ke Semifinal, Ini Target Arema yang Belum Tercapai

Gonzales Bersinar, Ini 6 Fakta Menarik Lain Bali United vs Arema

 

Video Populer

Foto Populer