Sukses


Evan Dimas Nongol di Lapangan, Pemain Pra PON Jatim Lain Minder

Bola.com, Sidoarjo - Empat pemain ISL sudah resmi bergabung dengan tim Pra PON Jatim pada Jumat (2/10/2015) pagi. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rochman, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Di hari pertama di tim Pra PON Jatim, keempat pemain itu langsung menjalani latihan dengan pemain tim Pra PON Jatim lain. Mereka pun langsung ditempatkan sebagai starter di tim utama Pra PON Jatim. Hal itu bisa dilihat dari gim internal 2x20 menit yang digelar pelatih tim Pra PON Jatim, Hanafing, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Keempat pemain tersebut berada satu tim dengan para pemain yang biasanya diturunkan sebagai starter setiap kali tim Pra PON bertanding. Meski baru sekali bermain bersama tim ini, mereka dinilai sudah menyatu. Hanya bek sayap kanan Bonek FC, Sahrul Kurniawan yang masih terlihat canggung.

"Tapi tidak masalah, dia pemain berkualitas. Adaptasinya tidak akan lama," jelas Hanafing.

Sementara Evan Dimas Darmono, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, serta Fatchu Rochman dianggap sudah langsung padu. Hanya, kehadiran Evan di tim ini membuat pemain lain seakan minder sehingga aliran bola yang diharapkan bisa lebih lancar justru kerap macet.

Masuk di gim kedua, Evan Dimas kerap menjadi tumpuan permainan. Bola yang seharusnya bisa diumpan langsung ke pemain lain yang tak terkawal justru kerap diberikan ke Evan. Hal ini membuat permainan tim yang dihuni para pemain starter terhambat.

"Hal seperti ini tidak boleh terjadi. Siapa pun yang bermain, seharusnya pakem permainan tidak boleh berubah. Tapi tidak masalah, ini hari pertama ada Evan, mungkin setelah saya ajak bicara, pemain bisa menyadari kesalahannya dan pola permainan kembali seperti semula," jelas sang pelatih.

Evan mengaku di hari pertamanya bergabung dengan tim Pra PON Jatim tidak ada masalah berarti. Semuanya berjalan lancar karena ia merasa diterima dengan baik oleh tim pelatih maupun rekan setimnya. Bintang muda Indonesia itu juga mengaku pola permainan yang diterapkan sang pelatih nyaris sama dengan di klub Persebaya "Bonek FC" United.

"Seperti ciri khas permainan tim-tim Jatim lainnya, bola-bola pendek dan cepat. Saya sudah terbiasa bermain seperti ini," katanya.

"Di Timnas U-19 dan PSM juga nyaris sama, peran saya juga sama," timpal Muchlis, pemain PSM yang juga mantan rekan setim Evan di timnas U-19.

Evan Dimas cs. hanya memiliki waktu singkat berlatih bersama rekan-rekannya di tim Pra PON Jatim karena pada Senin (6/10/2015) kualifikasi Zona Jawa sudah mulai bergulir. Kualifikasi digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, hingga 18 Oktober.

Baca Juga :

Kualifikasi PON Zona Jawa Pindah ke Jateng, Jadwal Ikut Mundur

Evan Dimas cs. Gabung Tim Pra PON Jatim Awal Oktober

Tim Pra PON Jatim Lega Evan Dimas Akhirnya Dilepas Bonek FC

 

Video Populer

Foto Populer