Sukses


Arema Memang "Edan", Sikat 8 Gelar Juara Turnamen dalam 3 Tahun

Bola.com, Jakarta- Arema Cronus dapat julukan sebagai raja turnamen di tahun 2013-2015. Kejayaan Arema di turnamen pada tahun 2013 dimulai kala merebut gelar juara Piala Menpora. Turnamen itu diikuti delapan klub, lima dari Indonesia dan tiga dari luar negeri.

Tiga tamu dari luar negeri adalah Central Coast Mariners (Australia), Loyola Meralco Sparks (Filipina), dan Malaysia U-23. Arema juara Piala Menpora setelah mengalahkan Central Coast Mariners 2-1 di final, 29 September 2013 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sekitar satu bulan berikutnya, Tim Singo Edan kembali berjaya di turnamen bergengsi Jawa Timur, Piala Gubernur Jatim. Arema mengalahkan Persebaya 1-0 melalui gol Samsul Arif di final pada 24 Desember 2013 di Stadion Angkatan Laut Bumiroro, Surabaya.

Menutup tahun 2013, Arema mendapat dua trofi sekaligus dari ajang Trofeo Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Arema juara trofeo setelah unggul selisih gol dari Persija Jakarta. Singo Edan meraih dua kemenangan, yakni 6-1 melawan Army United Thailand dan 3-0 saat menghadapi Polis Diraja Malaysia. Dari turnamen itu, Arema mendapat piala Trofeo Persija dan Piala Gubernur Jakarta.

Tahun 2014, Arema lolos ke final Inter Island Cup dan bertemu Persib di final. Namun, laga puncak ditunda hingga 2015. Selepas itu, Arema fokus di ISL.

Awal tahun 2015, hanya dalam kurun waktu 22 hari, Arema membawa tiga piala ke Malang. Pertama adalah Trofeo Persija pada 11 Januari. Pada ajang itu, Arema juara bersama Sriwijaya FC dan Persija.

Pada 27 Januari di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Cristian Gonzales dkk. juara Piala SCM setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0, lewat gol tunggal Gilang Ginarsa. Empat hari berikutnya, Singo Edan memenangkan partai penuh gengsi melawan Persib Bandung di final Inter Island Cup 2014 dengan skor 2-1.

Sebelum Piala Presiden digelar, Arema sudah mengumpulkan dua piala dari Bali Island Cup 2015 dan Sunrise of Java Cup 2015. Di Bali Island Cup, Arema juara setelah mengemas tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang. Turnamen itu digelar dengan sistem perolehan poin. Selain Arema, tim yang berpartisipasi adalah Bali United Pusam, Persipasi Bandung Raya, dan Persiram Raja Ampat.

Arema melengkapi perolehan gelar di Sunrise of Java Cup, awal Agustus lalu. Cristian Gonzales dkk. juara setelah meraih dua kemenangan (vs Bali United 2-1) dan Garuda All Star (3-0). Di laga terakhir, Arema kalah 0-1 dari Persinga Ngawi. Meski kalah, gelar tetap di tangan Arema setelah meraih enam poin.

Total, Arema telah mengumpulkan delapan gelar dan sembilan Piala di sepanjang tahun 2013-2015.

Akankan Singo Edan semakin 'edan' dengan menjuarai Piala Presiden? 

Baca Juga: 

Ada Kejutan Amplop Berisi Bonus di Sesi Latihan Arema Cronus

Tak Jeli Regulasi, Juan Revi Out dari Duel kontra Sriwijaya FC

"Mudah Ditebak, Arema akan Juarai Piala Presiden"

Video Populer

Foto Populer