Sukses


Tiket Laga Arema vs Sriwijaya FC Nyaris Ludes meski Harga Naik

Bola.com, Malang- Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang diprediksi penuh sesak pada Sabtu (3/10/2015) malam WIB. Tepatnya saat Arema Cronus menjamu Sriwijaya FC dalam leg pertama semifinal Piala Presiden.

Prediksi itu sangat beralasan karena pada H-1, tiket pertandingan itu sudah terjual hampir 75 persen. Padahal, panpel sudah menaikkan harga tiket per kategori sebesar 5 ribu rupiah, sehingga tiket ekonomi jadi 30 ribu rupiah, VIP seharga 105 ribu rupiah, dan VVIP 155 ribu rupiah.

"Tiket yang didistribusikan ke korwil (koordinator wilayah) suporter sudah habis. Tersisa yang dijual di tiket box saja," kata ketua panpel Arema, Abdul Haris.

Semula panpel sempat khawatir stadion bakal sepi karena laga semifinal berdekatan dengan leg kedua perempat final di Bali akhir pekan lalu. Ada kecemasan dana Aremania sudah terkuras saat tur ke Pulau Dewata.

Tapi, kekhawatiran itu tidak terbukti. Aremania ingin menunjukkan dukungannya di laga home terakhir Piala Presiden. "Memang betul, ini pertandingan kandang terakhir. Semoga penuh sehingga pemasukan tiket juga bisa masuk ke klub untuk bonus kepada pemain," tegas pria yang juga menjabat kepala UPTD Stadion Kanjuruhan ini.

Mendengar kabar tiket laris manis, pemain dan pelatih Arema ikut senang karena mereka akan mendapat dukungan penuh dari pendukung fanatik. "Pemain sudah berjuang luar biasa hingga saat ini. Tentu akan lengkap rasanya jika Aremania juga ikut berjuang bersama kami karena pemain butuh dukungan dan apresiasi," kata pelatih Arema, Joko Susilo.

Selama Piala Presiden berlangsung, jumlah penonton di stadion memengaruhi performa pemain di lapangan. Entah kebetulan atau tidak, waktu ditahan Persela Lamongan dan PSGC Ciamis di fase grup, jumlah penonton di bawah 10 ribu. Sedangkan saat menang melawan Sriwijaya dan Bali United, Aremania yang hadir sebanyak 18 ribu sampai 21 ribu.

Pada laga pertama perempat final melawan Bali United, jumlah penonton menembus 22 ribu. Arema menang 2-1 dan melanjutkan tren positif di Gianyar, Bali dengan skor 3-2.

Baca Juga: 

Samsul Arif Berharap 'Pemain ke-12' Ramaikan Stadion Kanjuruhan

Jumlah Penonton di Kanjuruhan Kini Tak Stabil, Mengapa?

Rekor Aremania di 2015 Dipecahkan Petani dan Nelayan

Video Populer

Foto Populer