Sukses


Tuan Rumah Rugi, Ini 6 Fakta Menarik Arema vs Sriwijaya FC

Bola.com, Jakarta - Arema Cronus gagal mengamankan kemenangan di Stadion Kanjuruhan, Malang, kala menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (3/10/2015). Hal ini tentu jadi sebuah kerugian bagi tim tuan rumah karena mereka harus melawat ke markas Sriwijaya FC di laga kedua, Sabtu (10/10/2015).

Sebaliknya, Sriwijaya FC mampu membuktikan janjinya untuk memberi kejutan. Datang dengan status bukan unggulan, Laskar Wong Kito mampu mencetak gol yang sangat berharga bagi perjalanan mereka menuju laga final Piala Presiden 2015.

Fakta apa lagi yang tersaji dari pertandingan Arema Cronus vs Sriwijaya FC yang berakhir dengan skor 1-1 ini? bola.com merangkumkannya untuk Anda:

1. Dalam enam pertandingan Piala Presiden, Arema sudah kebobolan tujuh gol. Dan, 60 persen dari tujuh kebobolan itu terjadi pada babak kedua. Wildansyah adalah pembobol gawang Arema terbaru pada leg pertama semifinal pada menit ke-71.

2. Wildansyah sudah mencetak dua gol di Piala Presiden. Selain golnya ke gawang Arema di leg pertama semifinal, gol lainnya dicetak ke gawang Persela Lamongan di penyisihan Grup B. Uniknya dua gol itu sama-sama tercipta pada menit ke-71.

2 dari 3 halaman

1

3. Skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan ini merupakan ulangan hasil pertandingan Arema versus Sriwijaya FC pada ISL musim 2010-2011. Dalam pertandingan pada 27 Maret 2011 itu, Arema unggul dulu lewat T.A. Musafri (sekarang memperkuat Sriwijaya FC) pada menit ke-34, sedangkan Sriwijaya FC membalas lewat Budi Sudarsono menit ke-64.

4. Dari lima gol yang sudah dicetak Sriwijaya FC di Piala Presiden 2015, 90 persen tercipta pada babak kedua. Satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama saat mengalahkan PSGC Ciamis di penyisihan Grup B yang dicetak Syakir Sulaiman pada menit ke-24. Sementara empat gol lainnya dicetak pada babak kedua, masing-masing menit ke-47 saat kalah dari Arema di fase grup, menit ke-67, dan ke-71 ketika menang atas Persela Lamongan, dan satu lagi menit ke-71 saat menahan imbang Arema di semifinal leg pertama.

3 dari 3 halaman

2

5. Empat gol sudah dicetak Cristian Gonzales dalam dua pertandingan terakhir Piala Presiden. Pemain naturalisasi Indonesia asal Uruguay itu mencetak tiga gol ke gawang Bali United di leg kedua perempat final dan satu gol di leg pertama semifinal melawan Sriwijaya FC. Tiga gol ke gawang Bali United dicetak pada menit ke-36, 67, dan 73. Sedangkan satu gol melawan Sriwijaya FC tercipta pada menit ke-58.

5. Ada tiga pemain Arema yang merupakan mantan pemain Sriwijaya FC yang turun sebagai starter di leg pertama semifinal ini. Mereka adalah Morimakan Koita, Arif Suyono, dan Lancine Kone. Sedangkan di Sriwijaya FC ada dua pemain yang pernah bermain di Arema yang turun sebagai starter, yaitu T.A. Musafri dan Dian Agus Prasetyo.

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Jelang Arema vs Sriwijaya FC

Gonzales Bersinar, Ini 6 Fakta Menarik Lain Bali United vs Arema

6 Fakta Menarik di Stadion GSJ usai Bonek FC Mundur

Video Populer

Foto Populer