Sukses


16 Pelatih Bakal Voting Tetapkan Pemain Terbaik Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Nominasi pemain terbaik Piala Presiden 2015 akan diketahui oleh pencinta sepak bola Indonesia, 16 Oktober 2015. Menurut rencana, pengagas turnamen, Mahaka Sports & Entertainment, akan merilis tiga sampai lima nama calon pemain terbaik. Penetapan yang terbaik ditentukan dengan mekanisme voting.

Bocoran soal waktu pengumuman nominasi pemain terbaik ini diungkapkan oleh mantan pelatih timnas, Nilmaizar. Bersama Danurwindo, pria asal Padang, Sumatera Barat ini, ditunjuk oleh Mahaka masuk tim panelis pemain terbaik Piala Presiden 2015.

Nilmaizar dan Danurwindo sudah bertugas memantau calon pemain terbaik Piala Presiden sejak babak perempatfinal. Sejauh ini, Nil mengaku sudah mendapatkan beberapa nama dari hasil pantauannya di beberapa pertandingan perempat final dan semifinal.

"Kami terus memantau sampai leg kedua semifinal nanti. Setelah itu 16 pelatih di Piala Presiden memilih pemain yang mereka anggap terbaik lewat mekanisme voting," ucap Nil.

Soal kriteria pemain terbaik, pria berusia 45 tahun itu mengungkapkan ada beberapa aspek dari seorang pemain yang dijadikan penilaian. Mulai kontribusi ke tim, tingkah laku, dan juga statistik pemain yang bersangkutan selama tampil di Piala Presiden.

"Aspek teknik, taktik, mental, dan respek ke wasit maupun pemain lawan juga masuk dalam penilaian. Tidak ketinggalan juga unsur kepemimpinan dari sang pemain. Banyak aspek yang dinilai," ucap Nil.

Pengumuman pemain terbaik Piala Presiden 2015 baru akan dilakukan seusai final yang akan berlangsung pada 18 Oktober 2015.

Jika melihat performa hingga semifinal, pemain sayap Persib Bandung, Zulham Zamrun yang berstatus top scorer sementara Piala Presiden dengan koleksi enam gol merupakan calon terkuat peraih gelar pemain terbaik. Setujukah Anda?

Baca juga :

Jika Persib ke Final Piala Presiden Mahaka Gelar Laga di Bali

Mahaka Bebaskan Sriwijaya FC Cari Stadion buat Semifinal Kedua

Mahaka No Comment soal 10 Wasit Semifinal yang Beredar di Medsos

Video Populer

Foto Populer