Sukses


Jaya Hartono Yakin Persib Bisa ke Final Piala Presiden

Bola.com, Kediri - Jaya Hartono kembali memberi dukungan kepada Persib Bandung yang akan kembali berjuang saat menjamu Mitra Kukar pada partai kedua semifinal Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Sabtu (10/10/2015) petang WIB.

Mantan pelatih Persib pada periode 2008-2011 ini optimistis Atep dkk. mampu menyingkirkan anak asuh Jafri Sastra untuk meraih tiket final. Hal sama pernah diungkapkan Jaya kala Persib melakoni perempat final lalu.

"Atmosfer laga ini bakal lebih hebat dibanding saat mengalahkan Pusamania Borneo FC pada perempatfinal. Statusnya tetap partai hidup mati. Secara psikologis beban melawan Mitra Kukar lebih berat. Jika mereka bisa mengakhiri perlawanan Borneo FC, kali ini saya yakin anak-anak Persib bisa mengalahkan Mitra Kukar. Mental anak asuh Djadjang Nurdjaman telah teruji melakoni partai-partai berat," tutur Jaya Hartono.

Pelatih Persepam Madura Utama ini ikut bersyukur lima pilar utama Maung Bandung, termasuk dua legiun asing Vladimir Vujovic dan Illja Spasojevic, bisa merumput lagi. Pemain asal Montenegro itu akan jadi kunci keberhasilan Persib pada duel prestisius nanti.

"Tak bisa dimungkiri lagi. Dua pemain asing itu jadi kunci sukses Persib belakangan ini. Saya lihat mereka bermain dengan hati sehingga bisa total memberikan kemampuan untuk tim. Lini belakang Mitra Kukar akan susah menghadang pergerakan Spaso yang absen di leg pertama lalu,” kata Jaya.

Namun, eks pelatih Persik Kediri itu mengingatkan skuat Persib jangan sedikit pun meremehkan lawan. Pasalnya, kemungkinan besar Mitra Kukar akan memilih mengutamakan pertahanan sembari berharap hasil akhir imbang.

"Strategi Jafri Sastra tampaknya mirip yang diterapkan Benny Dollo kala bermain imbang di kandang Arema lalu. Persentase terbesar permainan akan fokus di pertahanan. Tapi, laga ini tak mudah bagi Persib karena mereka butuh kemenangan dengan dua gol. Mitra Kukar tentu tak akan diam saja. Pasalnya, sebenarnya satu kaki mereka telah menginjak karpet merah final Piala Presiden," tuturnya.

Keberhasilan Persib nanti, lanjut Jaya, juga tidak akan lepas dari sosok Umuh Muchtar. Manajer Persib itu diakui paling jago memotivasi pemain baik dari hati ke hati maupun dengan kucuran kocek melimpah.

"Saat masih di Persib dulu, saya tahu sendiri betapa besarnya perhatian Umuh Muchtar terhadap para pemain. Dia tak hanya menuntut pemain berlatih dan bekerja keras di lapangan. Tapi, semua permintaan Umuh itu diimbangi dengan fasilitas yang berlebihan untuk pemain. Kunci sukses Persib nanti juga tergantung dari sosoknya," jelas Jaya Hartono.

Baca Juga :

Umuh Muchtar Yakin Persib Bisa Menang 2-0 di Bandung

Jaya Hartono Pilih Persepam MU demi Biayai Sekolah Anak

HomeIndonesia Ini Cerita Seru Perjalanan Viking Persib ke Kalimantan

 

Video Populer

Foto Populer