Sukses


Danurwindo Kantongi 8 Calon Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

Bola.com, Bandung - Salah satu tim panelis pemilihan pemain terbaik Piala Presiden 2015, Danurwindo, mengaku sudah mengantongi sejumlah nama calon pemain terbaik Piala Presiden 2015 yang akan dinominasikan pada 16 Oktober 2015.

Bersama Nilmaizar, Danurwindo, ditunjuk oleh penyelenggara Mahaka Sports and Entertainment untuk memutuskan nomine peraih penghargaan pemain terbaik Piala Presiden 2015. Ketika ditanya soal calon nomine, mantan pelatih timnas Indonesia itu mengungkapkan sudah memiliki delapan nama pemain.

"Ya, ada tujuh sampai delapan pemain yang masuk dalam catatan saya. Jumlah itu dari penilaian saya pribadi sejak babak penyisihan. Jadi saya tak cuma memantau saat babak perempat final atau semifinal saja," ucap Danurwindo saat ditemui bola.com di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/15) malam, saat menyaksikan duel Persib vs Mitra Kukar.

Pelatih gaek berusia 64 tahun itu memiliki aspek tersendiri dalam hal menetapkan kriteria pemain terbaik, di samping aspek yang disepakati bersama seperti soal skill pemain.

"Pertama ia harus memiliki pengaruh besar kepada tim yang dibelanya. Bagaimana dia memberi warna pada timnya. Lalu yang kedua, jelas apakah si pemain memiliki peran menonjol dalam tim atau tidak," ungkap Danurwindo.

Mengacu pada hal itu, Danurwindo tidak menampik bila sejauh ini dari nama-nama yang sudah dikantonginya itu mayoritas diisi oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang dan penyerang. Namun, nama-nama yang sudah ada di catatannya itu tentunya masih harus didiskusikan lagi bersama Nilmaizar.

Nantinya, nama-nama yang diserahkan oleh Nilmaizar dan Danurwindo ke pihak Mahaka Sports hanya akan berjumlah tiga sampai lima nomine saja.

Penetapan pemain terbaik selanjutnya akan dilakukan lewat mekanisme voting yang dilakukan seluruh pelatih dari 16 klub peserta. Pengumuman resmi Pemain Terbaik Piala Presiden 2015 baru akan dilakukan usai partai final yang berlangsung pada 18 Oktober 2015.

Baca Juga:

Djadjang Jagokan Zulham Zamrun Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden

Asisten Pelatih Arema Prediksi Sriwijaya FC Bikin Kejutan Lagi

Persib Lolos ke Final, Pemain Arema Gelar Yasinan di Solo

Video Populer

Foto Populer