Prediksi Sriwijaya vs Arema: Sajian Permainan Terbuka?

Oleh Muhammad RidwanRiskha PrasetyaIwan Setiawan pada 11 Okt 2015, 07:04 WIB
Sriwijaya FC vs Arema Cronus

Bola.com, Solo - Sriwijaya FC akan menjamu Arema Cronus pada partai kedua semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/10/2015) petang WIB. Partai ini akan berjalan sengit sebab kedua tim menginginkan lolos ke partai puncak turnamen yang diselenggarakan Mahaka Sports and Entertainment tersebut.

Dalam laga ini Sriwijaya diprediksikan tampil bertahan. Sebab pada leg pertama pekan lalu klub berjulukan Laskar Wong Kito itu sukses menahan imbang Arema 1-1 di markas mereka Stadion Kanjuruhan, Malang. Sehingga hasil imbang tanpa gol cukup untuk meloloskan Sriwijaya ke partai final Piala Presiden 2015.

Untuk mengantisipasi hal tersebut pelatih Arema Joko Susilo, telah melatih skuatnya agar tampil menyerang. Sehingga Singo Edan akan menggebrakan barisan pertahan Sriwijaya sejak menit awal pertandingan dimulai.

Juan Revi dan pemain Arema Cronus melakukan pemanasan saat latihan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (9/10/2015). (Bola.com/Kevin Setiawan)

Apalagi pada partai hidup dan mati ini Arema mendapat suntikan tenaga pemain baru. Trio Ferry Aman Saragih, Juan Revi Auriqto, dan Samsul Arif Munip sudah bisa diturunkan klub asal Kota Malang itu. Ketiganya bisa beraksi kembali setelah absen di putaran pertama lalu karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Tentu kehadiran ketiga pemain tersebut dapat memberi pengaruh besar dalam serangan Arema. Sebab mereka mempunyai kemampuan individual dan kecepatan untuk memainkan serangan balik, ataupun bola-bola atas.

"Kami akan main full team di leg kedua. Striker Samsul Arif yang sebelumnya absen sudah bisa main. Ini merupakan hal bagus untuk kami," kata asisten pelatih Arema I Made Pasek Wijaya.

"Begitu juga dengan dua gelandang Juan Revi dan Ferry Aman Saragih sudah bebas akumulasi kartu. Kehadiran kedua pemain itu bisa menjadi warna baru bagi lini tengah kami," ia menambahkan.

Di kubu Sriwijaya, asisten pelatih tim Hartono Ruslan membatah skuatnya akan tampil bertahan dalam partai ini. Ia menegaskan timnya bakal bertanding habis-habisan, tak mau sekadar memetik hasil imbang.

Sebab menurut Hartono, hasil yang diraih timnya di partai perdana belumlah aman untuk lolos ke final. Sehingga ia menginginkan para penggawa Sriwijaya dapat tampil lepas dan menggempur Arema dalam laga tersebut.

Striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, menjalani sesi latihan persiapan semifinal leg kedua Piala Presiden di Stadion Mahanan, Solo, pada Rabu (6/10/2015). (Bola.com/Vincensius Sawarno)

"Mereka harus melupakannya dan mulai dari nol lagi, akan menjadi riskan jika mereka turun ke lapangan dengan pikiran sudah punya tabungan satu gol tandang," ucap Hartono.

"Fokus selama 90 menit dan tidak membuat kesalahan sendiri menjadi perhatian kami. Para pemain tak boleh membuat kesalahan sekecil apapun dalam pertandingan ini," tambahnya.

Pemenang dalam laga ini akan berhadapan dengan Persib Bandung yang telah memastikan diri tampil di partai final Piala Presiden 2015 yang rencananya dilakukan pada 18 Oktober mendatang. Maung Bandung sukses menyingkirkan Mitra Kukar pada semifinal dengan agregat 3-2.

Baca Juga:

3 Pemain Arema Main Lagi, Kiper Sriwijaya Minta Timnya Waspada

Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden? Mengapa Tidak

Aroma Deja Vu Sriwijaya FC vs Arema di Solo