Sukses


500 Bus Bakal Angkut Bobotoh ke Jakarta

Bola.com, Bandung - Suporter Persib Bandung, bobotoh, bersiap datang ke Jakarta untuk menyaksikan tim kesayangan bertanding di laga final Piala Presiden 2015, kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Ada sekitar 500 bus yang dipersiapkan untuk mengangkut bobotoh datang ke Ibu Kota. Jumlah itu cukup masuk akal bila melihat banyaknya bobotoh yang berminat mendukung langsung Firman Utina cs. di Jakarta. Bila daya tampung satu bus mencapai 52 penumpang, total bila 500 bus berangkat ke ibu kota negara, setidaknya akan ada 26 ribu bobotoh yang dipastikan hadir di Jakarta.

"500 bus tersebut akan mengangkut para bobotoh yang sudah mempunyai tiket. Semuanya akan berangkat pada hari H pertandingan, sekitar jam 08.00 WIB dari Bandung," ungkap Yana Umar, dirijen Viking Persib Club, salah satu kelompok suporter yang menaungi bobotoh.

Yana mengungkapkan bagi para bobotoh yang sudah mempunyai tiket dan ingin ikut rombongan bus, dapat berkumpul di pintu masuk Tol Padalarang, sebelum jam 08.00 WIB pada hari pertandingan. Yana berharap seluruh bobotoh dapat datang on time alias tidak molor agar keberangkatan ke Jakarta sesuai jadwal yang ditentukan.

"Mulai hari ini tiket sudah bisa dibeli di store Viking Persib Club (VPC), Bandung. Akan tetapi, satu orang hanya diperbolehkan beli satu tiket untuk menghindari percaloan," kata Yana.

Penyelenggara Piala Presiden 2015, Mahaka Sport and Entertaiment telah menyiapkan tiket sebanyak 70 ribu tiket. 50 ribu diperuntukan untuk suporter Persib Bandung, 5-10 ribu jadi jatah suporter Sriwijaya FC, dan 10 ribu tiket diperuntukan untuk umum. Khusus jumlah 50 ribu tiket untuk bobotoh, kuota itu sudah jauh lebih banyak dari kuota yang semula akan diberikan panpel, yakni 30 ribu tiket.

Sedangkan untuk 10 ribu tiket yang bisa diperoleh penonton umum bisa diperoleh pada hari pertandingan di tiket box Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau bisa dipesan secara online di rajakarcis.com. Harga tiket mulai Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu untuk VIP, tergantung kategori masing-masing kelas.

Di sisi lain, informasi yang disampaikan Yana Umar ini memastikan bila bobotoh tak lagi kesulitan menyewa bus untuk membawa mereka ke Jakarta. Sebelumnya, sempat tersiar kabar bila Perusahaan Otobis (PO) enggan melepas bus-bus mereka untuk dinaiki bobotoh karena khawatir adanya kericuhan dan membutuhkan jaminan adanya pihak yang bertanggung jawab jika terjadi kerugian akibat kericuhan. 

Baca Juga :

Ucapan Terima Kasih untuk Bobotoh dari Firman Utina

Djanur Lebih Khawatirkan Keamanan Bobotoh daripada Skuat Persib

Umuh Muchtar, Bobotoh Sejati Maung Bandung

 

Video Populer

Foto Populer