Sukses


Rencana Pergelaran Indonesia Super Cup Direspons Positif PSM

Bola.com, Makassar - Wacana turnamen Indonesia Super Cup (ISC) makin kencang bergaung pasca berakhirnya Piala Presiden 2015. Apalagi, setelah Presiden RI Joko Widodo sudah mengisyaratkan bakal ada turnamen yang melibatkan klub-klub profesional Tanah Air lagi pada bulan depan.

PSM Makassar termasuk klub yang paling 'bersemangat' menyambut turnamen yang kabarnya digelar oleh Mahaka Sports and Entertainment selaku
promotor.

Rencananya, turnamen ini akan dikuti oleh 12 klub ISL. "Kami sudah mendapat pemberitahuan secara lisan dari penyelenggara. Tapi, soal kepastian jadwal dan siapa saja klub pesertanya masih akan digodok pekan depan. Yang pasti, klub ISL yang ikut Piala Presiden jadi prioritas utama," ungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM, Senin (19/10/2015) petang di Lapangan Karebosi.

Sumirlan menambahkan, ISC dirancang sebagai turnamen pramusim ISL. Rencananya, ISC akan berlangsung mulai 14 November sampai 14 Januari. "Sebanyak 12 klub peserta dibagi dalam dua grup. Di mana Bali dan Malang jadi kandidat tuan rumah," jelas Sumirlan.

Menurut Sumirlan, PSM sangat siap untuk mengikuti ISC. Buktinya, selain sudah menggelar latihan rutin sejak dua pekan lalu. Selain itu, manajemen juga mendatangkan dua pemain asing, Silvio Escobar (Paraguay) dan Luis Edmundo (Cile) untuk menambah kekuatan tim. Sebelumnya, di Piala Presiden, Juku Eja murni mengandalkan pemain lokal dan terhenti pada 8 besar.

Rasyid Bakri, gelandang PSM  sangat berharap ISC bisa digelar sesuai jadwal. Pasalnya, eks Timnas Indonesia U-23 mengaku dirinya dan rekan-rekannya butuh pertandingan reguler agar kemampuan tetap terasah. "Idealnya bukan hanya turnamen, tapi juga kompetisi dengan frekuensi pertandingan banyak untuk mematangkan diri," ungkap Rasyid.

Baca Juga:

Ini Dia Pemain Asing Rekrutan PSM Makassar

Gabung Klub Amatir, PSM Lepas Pemain Pilar Piala Presiden

Suporter PSM Berharap Ferdinand Sinaga Kembali

 

Video Populer

Foto Populer