Sukses


Persib Juara, Jangan Lupa Korban Asap di Sumatra dan Kalimantan

Bola.com, Bandung - Euforia keberhasilan Persib Bandung menjuarai turnamen Piala Presiden 2015 masih dirasakan para bobotoh dan masyarakat di Kota Kembang. Untuk merayakan kesuksesan timnya, bobotoh berencana melakukan konvoi dengan mengarak Atep dkk. dilanjutkan dengan pesta rakyat pada Minggu (25/10/2015).

Acara tersebut sudah mendapat persetujuan dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Namun, Kang Emil, sapaan Ridwan Kami, mengimbau supaya para bobotoh yang ingin merayakan kemenangan Persib juga turut mengumpulkan donasi bagi korban asap di Sumatra dan Kalimantan.

Imbauan tersebut diungkapkan Ridwan dalam akun Facebooknya. Hal itu dilakukan supaya warga Bandung ikut berempati bagi masyarakat yang terkena musibah.

"Kami ingin merayakan kebahagiaan kemenangan Persib sesuai aspirasi, namun kami juga berempati dengan situasi negara hari ini. Jadi jika warga Bandung ingin ada parade kemenangan Persib, hari Minggu tanggal 25 Oktober 2015, saya imbau warga Bandung menyumbangkan sebagian hartanya untuk korban asap Sumatera/Kalimantan," tulis Kang Emil.

"Mohon koordinir via Kelurahan atau organisasi masing-masing. Hatur nuhun," tambahnya.

Persib Bandung keluar sebagai juara Piala Presiden usai menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 pada partai final yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (20/10/2015). Pada Senin (19/10/2015) sore, seluruh skuat bersama tim pelatih dan manajemen hadir di Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi. Setelah itu Firman Utina cs. kembali ke Bandung, dengan sambutan luar biasa dari bobotoh di gerbang tol Pasteur.

Di sisi lain, Kang Emil sudah mengistruksikan aksi positif lain, yakni memerintahkan jajaran Pemkot Bandung melalui instansi terkait untuk membersihkan vandalisme (aksi coret-coret) yang ditengarai dilakukan bobotoh di Stadion GBK.

Baca Juga:

Efektivitas Jadi Kunci Persib Berpesta di SUGBK

Persib ke Istana Negara, Jupe Mau Bicara 2 Hal ke Presiden Jokowi

Spasojevic Mimpi Naik Gunung, Malam Hari Sebelum Persib Juara

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

Video Populer

Foto Populer