Sukses


Juara Piala Presiden, Ini Jadwal Pawai Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengungkapkan tim Persib Bandung akan diarak keliling kota Bandung pada Minggu (25/10/2015) usai meraih gelar juara turnamen Piala Presiden 2015. Selain itu, orang nomor satu di Kota Bandung ini rencananya akan mengumumkan bonus Rp 500 juta untuk tim Pangeran Biru.

"Kalau tidak ada halangan, Insya Allah pawai Persib akan dilakukan Minggu (25/10/2015). Rencananya pawai tim Persib akan dilakukan dari Kota Baru Parahyangan menuju Tegallega, karena tahun ini temanya barat ke tengah, dulu kan dari timur ke tengah," ujar Kang Emil sapaan akrabnya, Selasa (20/10/2015) di Bandung.

Rencana pawai dari Barat ke tengah ini karena waktu Persib juara ISL, Bandung sisi barat tidak kebagian dan rupanya antusiasme mereka luar biasa. "Tapi, kami masih mencari rute mana saja yang akan dilalui oleh tim Persib nanti, mungkin dari Kota Baru ke Cibeureum, Cimahi, dan berakhir di Tegallega. Nanti akan kami bicarakan rute-rutenya," jelas Emil

Untuk memeriahkan kemenangan tim Pangeran Biru tersebut sambung Emil, juga akan ada kegiatan konser musik, Shalat Istiqha buat bencana kabut asal di Sumatra, dan tentunya pengumuman sumbangan warga Bandung dan pemberian bonus Rp 500 juta untuk tim Persib dari warga melalui wali kota.

"Saat ini kami sedang membuat dulu aturannya karena saya tidak mau yang merusak fasilitas, tidak ada yang sweeping plat B, tidak ada yang telanjang dada, dan tidak ada yang melawan arus serta tanpa pakai helm. Kalau masih ada jangan harap ada pawai lagi kalau Persib juara, cukup syukuran di suatu tempat saja," ujar Emil.

Emil juga mengimbau kepada warga lainnya untuk tidak ikut pawai, tapi lebih baik menunggu dan menyambut pawai. "Saya juga inginnya bobotoh patungan memberikan bantuan ala kadarnya untuk korban bencana asap. Jadi jangan hanya euforia saja, tapi harus ada sisi kepedulian kepada sesama karena pasti kita merasa tak enak sementara di daerah lain ada yang sedang tertimpa bencana asap," ujar Emil.

Baca juga :

Efektivitas Jadi Kunci Persib Berpesta di SUGBK

Persib ke Istana Negara, Jupe Mau Bicara 2 Hal ke Presiden Jokowi

Spasojevic Mimpi Naik Gunung, Malam Hari Sebelum Persib Juara

Video Populer

Foto Populer