Sukses


Gagal ke Bandung, Tim Pra PON Sumbar Ikuti Turnamen Segitiga

Bola.com, Padang - Sebagai ganti kegagalan uji coba ke Bandung, tim sepak bola Pra PON Sumatra Barat memilih fokus menggelar try in sekaligus uji coba menghadapi klub lokal asal Sumbar.

Rencananya tim besutan Delfi Adri itu ambil bagian dalam turnamen segitiga yang berlangsung di Lapangan Gumarang Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, pada 25 dan 26 Oktober mendatang. Ajang tersebut merupakan bagian dari kejuaraan Pacuan Kuda 2015.

"Selain tim Pra PON Sumbar, peserta yang lain ada PSBS Batusangkar. Tim Pra PON Riau sebenarnya akan ambil bagian, tetapi akhirnya urung," kata Delfi Adri.

Mantan asisten pelatih Semen Padang itu menambahkan tim pelatih sudah menentukan 20 pemain yang bakal turun kualifikasi PON zona Sumatra, 13-22 November 2015.

Jumlah itu sudah sesuai dengan kuota PB PON. Ke-20 pemain terpilih merupakan pemain yang sudah memiliki pengalaman dan jam terbang baik di kompetisi ISL U-21 dan gelaran Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015.

Meski begitu, manajemen tim tetap mendaftarkan sebanyak 30 pemain sebagai antisipasi bila ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu. "20 pemain sudah fix, meski begitu kami tetap mengantisipasi pemain yang cedera dengan mendaftarkan kuota pemain maksimal," beber asisten Nilmaizar di Semen Padang senior itu.

Delfi juga mengatakan pihaknya berkemungkinan gagal menggunakan jasa pemain terbaik ISL U-21 tahun lalu, Nerius Alom, pada Porwil nanti.

"Alom tidak memperkuat Sumbar. Pasalnya, hingga batas pendaftaran pemain terakhir tanggal 15 Oktober lalu, Nerius Alom belum menyelesaikan surat kepindahan. Untuk itu kami akan memaksimalkan pemain lokal Sumbar saja pada kualifikasi PON zona Sumatra nanti," tambah Delfri.

Baca Juga :

Juara Dandim Cup Pesisir Selatan, Modal Awal Tim Pra PON Sumbar

Kisruh Pra PON: Zona Sumatra Masih Aman, Berjalan Sesuai Jadwal

Bintang Muda Semen Padang Batal Perkuat Tim Pra PON Sumbar

 

Video Populer

Foto Populer