Sukses


Pemain Asing Sriwijaya FC Hijrah ke Tim Pra PON Sumsel

Bola.com, Palembang - Usai membela Sriwijaya FC di turnamen Piala Presiden, Abduolaiye Maiga hingga saat ini masih menikmati masa istirahat di Palembang. Untuk mengisi waktu senggang, legiun asing asal Mali ini tetap menjaga kondisi dengan cara menarik.

Pada Kamis (22/10/2015) sore, Maiga terlihat berlatih bersama tim Pra PON Sumsel. Walau berlatih bersama pemain yang secara usia lebih muda serta dari sisi pengalaman kuräng darinya, Maiga cukup menikmati sesi latihan itu. Sesekali bek tangguh Sriwijaya FC itu berdiskusi dengan pelatih Pra PON Sumsel, Rudy William Keltjes, mengenai program latihan yang sedang dijalankan.

"Saya ingin menumpang latihan agar kondisi fisik tidak drop. Saya juga izin untuk membantu para pemain junior Sumsel yang tengah bersiap menuju PON. Mereka punya potensi dan bakat, beberapa di antaranya menurut saya sudah layak bermain di tim senior," jelas pemain yang pernah merumput di Liga Prancis ini.

Menurut Maiga, di awal kariernya dulu, dirinya juga berlatih di tim junior selama empat musim dari 2002-2006, sebelum akhirnya menembus tim senior Stade Malien, salah satu klub raksasa di Mali di tahun 2007.

"Pemain Sumsel di tim senior seperti Ichsan Kurniawan atau Rizky Dwi Ramadhana, saya tahu mereka juga sangat bagus. Pemain yang akan berlaga di PON harus mencontoh mereka yang sudah menembus ISL,” tambahnya.

Terkait masa depannya bersama SFC, Maiga mengaku masih akan menunggu mengenai kepastian turnamen lain usai Piala Presiden. “Saya masih tunggu, jika memang waktunya sudah tidak lama lagi dan di awal November tim sudah berlatih, mungkin saya akan tetap di Palembang saja, nanti Konate juga akan ke sini,” ungkap pemain yang memang dekat dengan gelandang Persib itu.

Di pihak lain, kapten tim Pra PON Sumsel, M. Andes, mengaku senang dengan kehadiran Abduolaiye Maiga yang mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. “Maiga sangat profesional dan selama Piala Presiden lalu penampilannya juga bagus bersama SFC. Berlatih bersamanya membuat kami mendapat pengalaman dan ilmu tambahan,” ujar Andes.

Baca Juga :

Saat Sriwijaya FC Dihukum oleh Mantan..

Tekuk Sriwijaya FC, Persib Gelar Pesta Juara di SUGBK

Alasan Kenapa Persib Lebih Pantas Juara Dibanding Sriwijaya FC

Video Populer

Foto Populer