Sukses


Widodo C. Putro Calon Kuat Gantikan Liestiadi Latih Gresik United

Bola.com, Gresik - Rencana Gresik United melakukan pergantian pada posisi pelatih kepala saat turun di turnamen Indonesia Championship bukan isapan jempol. Manajer Gresik United, Bagus Cahyo Yuwono, memastikan nama pelatih sebelumnya, Liestiadi, tidak masuk dalam proyeksi tim berjulukan Joko Samudra itu.

Bagus menyatakan alasan manajemen merombak pelatih dan pemain karena ingin memberikan kesempatan yang sama pada pelatih dan pemain lain. Tak hanya itu, manajemen juga ingin mengubah peruntungan. "Siapa tahu dengan pelatih dan pemain baru prestasi kami di turnamen nanti bisa lebih baik. Minimal lolos dari fase grup," tutur Bagus.

Namun, Bagus tak mau dianggap keputusannya disebabkan kekecewaan dengan pencapaian Gresik United selama ditangani Liestiadi. Sebab, kegagalan Bima Sakti cs di Piala Presiden 2015 dinilai tak sepenuhnya kesalahan sang pelatih.

"Kami sudah mengevaluasi, tapi detail hasilnya tak perlu kami sebutkan. Yang jelas kami tetap berterima kasih pada Coach Liestiadi," ujar Bagus.

Kabar yang santer berkembang, Gresik United akan kembali menggunakan jasa Widodo Cahyono Putro untuk menangani Tim Joko Samudro di turnamen Indonesia Championship. Eks asisten pelatih Timnas senior itu memang sedang tidak terikat dengan klub apa pun sejak melepaskan jabatannya sebagai pelatih kepala Persepam Madura Utama. Widodo tercatat pernah jadi pelatih Gresik United pada 2013.

Indikasi masuknya Widodo bisa dilihat dari pernyataan Bagus. "Pelatih Gresik United nanti berasal dari Gresik. Dia mantan ikon sepak bola di sini, juga mantan pemain top di eranya. Cukup lama ia menjadi langganan Timnas, baik saat menjadi pemain maupun sejak menekuni bidang kepelatihan," tuturnya.

Widodo dianggap layak diberi tempat di Gresik United. Selain berlisensi A AFC, ilmu kepelatihan mantan striker Timnas senior itu bisa dibilang mumpuni. Maklum, sejak mengantongi lisensi A AFC, Widodo tercatat pernah menjadi asisten beberapa pelatih top Tanah Air semacam Benny Dollo dan Alfred Riedl, keduanya di Timnas senior.

Widodo juga tak asing bagi pecinta sepak bola Gresik. Sebab, saat jadi pemain Widodo cukup lama membela tim kebanggaan kota tersebut, PS Petrokimia Putra. Widodo C. Putro bukan sekadar pemain biasa, melainkan ikon bagi sepak bola Gresik.

Baca Juga :

Berlebaran di Gresik? Mampir di Kafe Milik Widodo C. Putro

Ikuti Turnamen Lagi, Gresik United Isyaratkan Ganti Liestiadi

Tersingkir dari Piala Presiden, PBR dan GU Akan Liburkan Tim

 

 

 

Video Populer

Foto Populer