Sukses


Ridwan Kamil: Semoga Tahun Depan Kompetisi Bergulir!

Bola.com, Bandung - Walau terbilang tak begitu ramai, kehadiran Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, menambah semarak laga persahabatan Persib Bandung vs Malaysia Selection, Sabtu (24/10/2015).

Bahkan tak hanya Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, partai ekshibisi ini juga dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Moechgiyarto. Selain itu, sekitar 5.000 bobotoh menyaksikan secara langsung pertandingan yang jadi syukuran keberhasilan Persib menjuarai Piala Presiden 2015 ini.

Di sela pertandingan, tepatnya di jeda permainan, Kang Emil sempat berkomentar mengenai mulai maraknya turnamen besar di Tanah Air. Hal itu mengacu pada rencana bergulirnya turnamen Indonesia Championship yang kabarnya akan diputar lagi oleh Mahaka Sports and Entertainment, promotor Piala Presiden.

Turnamen yang rencananya digulirkan mulai medio November 2015 itu akan diikuti sebanyak 14 klub ISL plus satu klub dari TNI. Turnamen ini disebut merupakan turnamen gagasan Presiden Jokowi seperti yang disampaikan di Istana Negara saat menerima perwakilan klub ISL, Senin (19/10/2015).

Kang Emil mengaku senang dengan turnamen yang berputar selama tidak adanya kompetisi resmi. Tetapi, wali kota yang juga arsitek itu menilai akan lebih baik bila kompetisi bisa kembali berjalan.

Piagam penghargaan yang diterima Ridwan Kamil dari Gubernur Jabar atas kontribusinya terhadap kesuksesan Persib. (Bola.com/M. Ridwan)

"Saya tak bisa mengomentari kelas sebuah turnamen, bagus atau tidak, karena hal itu tergantung dari cara pandang setiap orang seperti apa, tidak bisa disamakan satu dengan lainnya. Sebaiknya kompetisi bisa kembali berjalan dan PSSI bisa lebih kredibel setelah kompetisi bergulir," ucapnya.

Wali kota berusia 44 tahun itu juga menyesali berhentinya kompetisi reguler di negeri ini. Ia berharap kompetisi kembali bergulir secepatnya. "Tidak hanya pemain, banyak yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola. Semoga tahun depan kompetisi bisa berputar," ujarnya.

Kang Emil selama ini dikenal cukup perhatian dengan dunia olahraga khususnya sepak bola di Kota Bandung. Ia kerap kali mendukung perjuangan Persib secara langsung, mengkoordinasi bobotoh agar senantiasa menjaga ketertiban dan kesopanan, mengajak fans Maung Bandung memiliki empati, seperti yang ditunjukkan kala Persib tampil di final ISL 2014 serta Piala Presiden lalu.

Atas kepedulian selama itu terhadap Persib Bandung, Kang Emil diganjar penghargaan oleh Pemprov Jabar. Gubernur Ahmad Heryawan yang populer disapa Aher memberikan piagam penghargaan yang diserahkan sebelum partai Persib vs Malaysia All Stars. Kapolda Jabar juga termasuk sosok yang menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga :

Ridwan Kamil Pimpin Aksi Bersihkan Coret-coretan di GBK

Bakar Semangat, Ridwan Kamil Datangi Pemain Persib ke Kamar

Ridwan Kamil dan Umuh Mesra dengan Jakmania di Kantor Persija

 

 

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

  • Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama dua periode terakhir hingga 2018
    Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama dua periode terakhir hingga 2018
    Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama dua periode terakhir hingga 2018

    Ahmad Heryawan

Video Populer

Foto Populer