Sukses


Robert Rene ke Malang November buat Rekreasi Bukan Melatih Arema

Bola.com, Malang - Rumor bakal adanya pelatih baru di Arema Cronus terus berembus di Malang. Robert Rene Alberts, pada Senin (2/11/2015), bakal datang ke Kota Apel dengan agenda yang masih misterius. Benarkah pelatih asal Belanda tersebut bakal menggantikan Joko 'Getuk Susilo, yang baru saja gagal mempersembahkan gelar Piala Presiden 2015 buat Tim Singo Edan?

Manajemen Arema menampik akan merekrut pelatih yang pernah mengantar Arema juara Indonesia Super League musim 2009-2010 itu. Hanya, segala kemungkinan bisa terjadi karena Joko Susilo dipandang tidak berprestasi.

Uniknya, Robert kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan Getuk, perihal rencananya datang ke Malang. "Robert mungkin mau rekreasi ke Malang. Sekali lagi kami tegaskan pelatih Arema tetap Joko Susilo," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Bagi manajemen, prestasi Getuk tetap bagus sekalipun di ajang Piala Presiden, Arema hanya menduduki posisi tiga besar. "Tidak ada pelatih seloyal Getuk. Dia tidak cerewet dan punya strategi bagus," imbuh Ruddy.

Karena itu, menurut Ruddy Widodo, kubu Singo Edan sedang tidak membuka lowongan pelatih baru. "Buat apa mencari pelatih baru saat ini, toh kompetisi belum jelas kapan bergulir," tegasnya.

Selain Robert, ada beberapa nama lain yang dikaitkan dengan Arema. Seperti Milomir Seslija dan Dejan Antonic (eks pelatih Arema versi Indonesia Primer League pada musim 2012). Namun, lagi-lagi manajemen Arema kembali menegaskan kalau hal tersebut hanya sebatas rumor belaka.

Sementara itu, Joko Susilo mengaku siap jika memang posisinya sebagai pelatih kepala Arema tak lagi dikehendaki manajemen. Khusus untuk Robert Rene Albert, Getuk mengaku sudah melakukan kontak dengan yang bersangkutan via surat elektronik.

"Saya akan bertemu dengan Robert. Dokter Albert Rudianto dan pelatih kiper, Dwi Sasmianto (staf kepelatihan era 2010) juga ikut diundang untuk bertemu untuk bernostalgia. Tidak tahu apa yang akan dibahas karena tidak ada hubungannya dengan manajemen. Yang jelas dia pelatih pintar dan saya akan senang jika mendapatkan ilmu lagi," tegas Getuk.

Joko Susilo pernah berkerja sama dengan Robert Rene Alberts pada Indonesia Super League 2009-2010. Robert hanya semusim singgah di Tim Singo Edan. Usai mempersembahkan gelar ia pindah ke PSM Makassar pada musim berikutnya. Kala itu masalah utamanya kepindahkannya lantaran Arema terjebak krisis finansial.

Baca Juga:

Pasti ke Martapura, Arema Pangkas Libur Pemain

Tak Hanya SFC, Bos Arema Batal Bertemu Jokowi akibat Salah Kostum

Usai Piala Presiden, Arema Cronus Ditunggu 2 Laga Uji Coba

 

Video Populer

Foto Populer