Sukses


Rekrut Paulo Sitanggang, Klub Ini Bidik Semifinal Habibie Cup

Bola.com, Makassar - Klub amatir Persiban Bantaeng membidik target minimal empat besar pada Habibie Cup yang berlangsung di Stadion Gelora Mandiri Parepare, 28 Oktober-10 November. Kehadiran eks gelandang timnas U-19, Paulo Sitanggang sebagai rekrutan anyar membuat Persiban lebih percaya diri.

"Kami sadar persaingan di Habibie Cup sangat ketat. Tapi, dengan materi yang ada saat ini, lolos ke semifinal adalah target realistis," ujar Nuralam Ilyas, sekretaris tim Persiban.

Sebelum merekrut Paulo, manajemen Persiban sudah mendatangkan Muhammad Guntur, Rasul Zainuddin (eks PSM Makassar), Djayusman Triasdi, Rahmat Latief,  Hermansyah (Pusamania Borneo FC), Amirul Mukminin (Barito Putra), Charles Parker, dan Marcel Sinatra (Martapura FC). Mereka dipadukan dengan pemain asli Bantaeng yang meraih medali emas di PORDA Sulsel 2014.

"Kami juga memakai jasa Isnan Ali untuk menangani tim," jelas Nuralam.

Nuralam menambahkan, pihaknya memprediksi Sidrap United dan tuan rumah Persipare sebagai kandidat kuat juara setelah jor-joran merekrut pemain level ISK. "Tapi,salah besar juga kalau meremehkan PSM. Meski menurunkan mayoritas pemain U-21 mereka berpotensi membuat kejutan,"papar Nuralam. 

Setelah berlatih intensif selama sepekan, Persiban mendapat kesempatan mengukur kemampuan saat beruji coba dengan PSM di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Senin (26/10/2015). "Kami berharap mendapat pelajaran berharga dari PSM sebelum ke Parepare," timpal Isnan.

PSM sendiri seperti biasa menurunkan tim berbeda di setiap babak yakni U-21 dan senior. Pelatih Juku Eja, Syafril Usman mengungkapkan pihaknya melakukan hal itu sebagai persiapan menghadapi turnamen yang akan dihadapi. PSM U-21 disiapkan untuk Habibie Cup dan tim senior disiapkan untuk Piala Jenderal Sudirman.

Baca juga :

5 Karakter Bendol yang Membentuk Kepribadian Firman Utina

Klaim Datangkan Firman Utina, Klub Amatir Ini Makin Berkilau

Firman Utina Bicara Masa Depan Kariernya

Video Populer

Foto Populer