Sukses


Duel Final Jenderal Sudirman Cup di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Partai final turnamen Jenderal Sudirman Cup akan berlangsung di Jakarta pada 24 Januari 2016. Hal itu ditegaskan oleh CEO Mahaka Sports & Entertainment, Hasani Abdulgani dalam sesi jumpa pers di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Hasani mengungkapkan dipilihnya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue final sesuai dengan arahan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

"Insya Allah sesuai permintaan Panglima TNI final di SUGBK. Final kemarin (Piala Presiden) berjalan sukses dan tidak ada keributan, itu juga hanya kecil saja," kata Hasani.

Partai puncak Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC pada 18 Oktober lalu, memang berjalan relatif lancar. Meski pihak keamanan harus menurunkan sekitar 30 ribu personel gabungan untuk mengamankan final Piala Presiden.

Personel keamanan dalam jumlah besar itu disiagakan untuk memberikan rasa aman kepada puluhan ribu bobotoh yang berangkat dari Bandung menuju Jakarta dan sebaliknya.

Selain personel keamanan, aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat hingga Kodam Jaya juga menurunkan puluhan kendaraan taktis untuk kendaraan pemain Persib dan pengamanan di sekitar stadion.

Keamanan ekstra ketat ini diberikan sebagai bentuk antisipasi adanya rivalitas antara pendukung Persib dan Persija Jakarta yang notabene menjadi tempat digelarnya final Piala Presiden.

Video Populer

Foto Populer