Sukses


Dana Minim dan Waktu Mepet, Tim Pra PON Sumbar Batal ke Bandung

Bola.com, Padang - Tim sepak bola Pra PON Sumatera Barat dipastikan gagal melakoni try out ke luar Sumatra jelang ambil bagian pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra di Bangka Belitung 12 sampai 22 Oktober mendatang. Rencananya tim Sepakbola Ranah Minang akan beruji coba ke Bandung pasca pembentukan tim bulan lalu.

Hal itu dibenarkan pelatih kepala Pra PON Sumbar,, Delfi Adri. Menurutnya selain tidak ada dana, waktu yang sangat mepet menjadi alasan bagi Irsyad Maulana dan kawan-kawan urung ke Bandung dan lebih memilih melakoni ujicoba di dalam provinsi saja.

"Ya kalau pun ada dana rasanya dengan waktu yang mepet kita tetap tidak akan melakukan try out ke Bandung. Untuk menyiasatinya kami ambil bagian pada turnamen segitiga di Payakumbuh berhadapan dengan tim senior, PSBS Batusangkar dan Ramadhan FC," ujar Delfi, Senin (26/10).

Meski sempat kalah 0-1 dari PSBS senior, Delfi menilai hal itu setidaknya bisa menjadilkan pelajaran berharga bagi timnya. "Kami tidak melihat hasil pertandingan. Kami ingin anak-anak fokus pada koordinasi, taktik, strategi serta bagaimana konsistensi selama bermain," ia menambahkan.

Terkait sisa waktu yang hanya 10 hari jelang keberangkatan ke negeri Laskar Pelangi, Delfi mengaku akan menurunkan intensitas latihan sebagai cara meminimalisir risiko cedera.

Disisi lain, Delfi Adri mengatakan menyangkut kans lolos ke Jawa Barat, dirinya optimistis meski dalam hal persiapan terbilang singkat.

"Anak-anak saya lihat sangat bersemangat. Mereka selama ini serius mempersiapkan diri, semoga saja perjuangan mereka dibalas hasil yang setimpal," lanjut suksesor SP U-21 itu.

Pada Porwil IX Sumatra di Babel, cabor sepak bola akan dimainkan di dua venue yakni Stadion sepak bola Orom, Sungai Liat dan Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang dari tanggal 12 hingga 21 Oktober.

Sumatra Barat tergabung di grup I bersama Sumatera Utara, Aceh, Riau dan Kepulauan Riau. Nantinya hanya tiga tim saja yang berhak tampil di PON XIX Jabar, 2016 mendatang. Mereka adalah masing-masung juara grup dan pemenang babak play off.

 

Video Populer

Foto Populer