Pemain Tim Pra PON Sumsel Diproyeksikan untuk Sriwijaya FC

Oleh Riskha Prasetya pada 27 Okt 2015, 16:10 WIB
Diperbarui 27 Okt 2015, 16:10 WIB
Zalnando
Zalnando (bawah), pemain Sriwijaya FC U-21 sekaligus pilar Tim Pra PON Sumatra Selatan saat beruji coba di Jatim beberap waktu lalu. (Bola.com/Riskha Prasetya)

Bola.com, Palembang - Walau dihantui bayangan ketidakpastian mengenai babak kualifikasi PON 2016, namun tim Pra PON Sumsel memilih untuk tetap fokus dan terus berlatih seperti biasa. Bahkan dalam waktu dekat, sederet uji coba sudah diagendakan untuk Teja Paku Alam dkk., salah satunya  melawan tim Pra PON Jambi, Kamis (29/10/2015) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Praktis usai TC di Jatim akhir bulan September, kami tidak menjalani pertandingan lagi karena cukup sulit mencari lawan sepadan di Palembang. Jadi meskipun Jambi adalah lawan satu grup di babak kualifikasi nanti, namun tetap kami ajak beruji coba karena pemain perlu dijaga atmosfer pertandingannya,” ungkap asisten manajer tim Pra PON Sumsel, Bambang Supriyanto.

Terkait gagalnya laga kualifikasi di sejumlah wilayah seperti Kalimantan, Papua, dan Jawa, Bambang mengaku enggan berkomentar terlalu jauh dan berharap semua pihak dapat bersikap dingin dalam menyelesaikan semua masalah.

“Bagi Asprov PSSI Sumsel, apa yang kami lakukan saat ini tidak hanya untuk PON semata, melainkan juga sebagai bentuk pembinaan pemain muda. Jadi kami terus fokus berlatih karena ada sasaran lain setelah PON, salah satunya adalah menyalurkan bibit berbakat ke sejumlah klub ISL dan prioritas utamanya adalah Sriwijaya FC,” tegasnya.

Menurut Bambang, tim Pra PON Sumsel memilih terus fokus karena hingga saat ini belum ada pemberitahuan lanjutan mengenai perubahan jadwal babak kualifikasi PON untuk Sumatera.

“Kami tetap berlatih, karena sejauh ini untuk wilayah Sumatera belum ada pemberitahuan baru mengenai babak kualifikasi PON. Kecuali nanti ada edaran resmi seperti wilayah Kalimantan, jadi tim tetap berlatih seperti biasa dan seluruh pemain sudah kita pesan untuk tidak terpengaruh,” ungkapnya.

Asprov PSSI Sumsel menargetkan lolos ke PON 2016 setelah pada dua edisi PON sebelumnya selalu gagal di babak kualifikasi. Tim Pra PON Sumsel  banyak diisi oleh pemain Sriwijaya FC U-21, yang dalam dua musim terakhir  lolos ke babak final kompetisi ISL U-21, plus pemain binaan Asprov PSSI Sumsel yang sudah disaring sejak tahun lalu melalui seleksi dan ajang Porprov.

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020