Sukses


Demi Prestasi Lebih Baik, Mitra Kukar Fokus Evaluasi Tim

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar sudah dipastikan akan mengikuti pagelaran Piala Jenderal Sudirman. Satu hal yang menjadi fokus sebelum tim melakukan persiapan turnamen kedua garapan Mahaka Sports and Entertainment itu adalah mengevaluasi performa tim di Piala Presiden lalu.

"Saat ini, kami masih melakukan evaluasi pasca Piala Presiden. Tujuannya tentu agar Mitra Kukar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi," kata Suwanto, Manajer Operasional Mitra Kukar.

Suwanto mengungkapkan evaluasi Tim Naga Mekes meliputi komposisi pemain. Jelang Piala Jenderal Sudirman, manajemen memutuskan melakukan perombakan untuk menyesuaikan dengan kondiri terkini mengingat empat pemain yang dipinjam dari Semen Padang harus dikembalikan ke klub asal. Empat pemain itu terbilang jadi nyawa Mitra Kukar selama menjalani Piala Presiden lalu.

Mereka adalah Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Hendra Adi Bayauw, dan Saepuloh Maulana. Keempatnya sudah dikembalikan ke Semen Padang, yang juga jadi salah satu peserta Piala Jenderal Sudirman."Karenanya, kami telah mempersiapkan nama-nama baru untuk mengisi skuat tim Mitra Kukar," ujar Suwanto.

Akan tetapi, Suwanto enggan menyebut siapa saja pemain yang jadi incaran manajemen Naga Mekes. Ia hanya menyebut seluruh pemain incaran Mitra Kukar akan diproyeksikan sesuai kebutuhan tim.

"Pemain dijadwalkan berkumpul sekitar tanggal 5 November. Kemungkinan besar persiapan dilakukan di Tenggarong. Tapi, hal itu juga belum pasti karena bisa saja di kota lain. Kami masih menanti pembagian grup dulu baru memutuskan," pungkas Suwanto.

Prestasi Mitra Kukar di Piala Presiden 2015 lalu dianggap baik. Zulkifli Syukur dkk., yang semula tidak diperhitungkan lantaran minimnya persiapan serta komposisi pemain yang dianggap kurang meyakinkan, justru mampu menembus empat besar.

Video Populer

Foto Populer