Sukses


Pembagian Grup Piala Jenderal Sudirman: Laga Keras di 3 Kota

Bola.com, Jakarta - Turnamen Piala Jenderal Sudirman bakal mulai bergulir mulai 14 November 2015 hingga 24 Januari 2014. Mahaka Mahaka Sports and Entertainment, penyelenggara turnamen yang melibatkan 14 klub ISL plus tim amatir PS TNI itu, secara resmi merilis pembagian grup penyisihan yang dibagikan ke klub-klub peserta.

Persaingan terasa keras di tiga grup berbeda, Malang (Grup A), Bali (Grup B), dan Sidoarjo (Grup C). Tidak ada tim yang bisa leluasa mendapatkan lawan enteng saat mengarungi pertandingan-pertandingan penyisihan.

Tengok saja Grup A yang menyandingkan semifinalis Piala Presiden 2015, Sriwijaya FC dan Arema Cronus. Di grup B, tuan rumah Bali United Pusam bakal bersua dua klub papan atas ISL 2014, Persipura Jayapura dan Persipura.

Di sisi lain juara Piala Presiden dan juga ISL 2015, Persib Bandung juga dihimpit tim bertabur bintang Pusamania Borneo FC dan Surabaya United.

Pertandingan-pertandingan penyisihan bakal dimainkan di tiga stadion. Stadion Kanjuruhan, Malang, jadi venue Grup A. Sementara Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, jadi tempat menghelat laga penyisihan Grup B. Sementara itu Stadion Gelora, Sidoarjo, dipilih jadi lokasi pertandingan Grup C.

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, menjelaskan bahwa pembagian grup Piala Jenderal Sudirman  untuk penyisihan di awal dilakukan tanpa melalui proses pengundian. Mahaka menjadi penentu penempatan tim di fase grup.

Mahaka ingin publik sepak bola nasional bisa menyaksikan pertandingan menarik di tiga grup, yang masing-masing akan diisi oleh lima tim. "Pembagian grup di awal tidak melalui proses pengundian. Jadi kami  tentukan sendiri. Prinsipnya kami mau menjadikan pertandingan tontonan menarik, ketika disiarkan orang menantikan," kata Hasani Abdul Gani dalam jumpa pers di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (26/10/2015) silam.

Turnamen Piala Jenderal Sudirman sendiri menyediakan hadiah uang Rp 2,5 miliar buat tim pemenang. Duel puncak turnamen akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Berikut pembagian grup Piala Jenderal Sudirman 2015:

Grup A (Malang)

Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Gresik United

Grup B (Bali)

Bali United Pusam, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Semen Padang

Grup C (Sidoarjo)

Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, PS TNI 

Video Populer

Foto Populer