Sukses


Kurang Dana, Produksi Film Ayi Beutik Baru Berjalan 20 Persen

Bola.com, Bandung - Suporter fanatik Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) tengah menggarap film dokumenter yang mengangkat kisah Panglima Viking, almarhum Ayi Beutik. Film yang diproduksi oleh Arena Kreatif Bandung itu akan mengangkat pengaruh Ayi Beutik terhadap fanatisme suporter Maung Bandung.

Akan tetapi, film yang disutradarai Selamet Budiono itu menghadapi kendala pendanaan. Akibatnya, produksi film yang ditargerkan akan selesai pada akhir tahun 2017 baru berjalan sekitar 20 persen. 

"Ide tersebut muncul dari anak-anak Viking yang bekerja sama dengan salah satu rumah produksi bernama Arena Kreatif Bandung. Tapi, pendanaan masih kurang maksimal, jadi baru berjalan 20 persen. Bagaimana pun kami semua akan mencari solusi agar film ini dapat diselesaikan," ungkap Yana Umar, Dirigen Viking kepada bola.com.

Yana enggan menyebut berapa jumlah uang yang dibutuhkan untuk membiayai produksi film itu. Hal yang terpenting saat ini adalah mencari solusi agar pendanaan produksi film dokumenter Ayi Beutik dapat segera diselesaikan. Salah satunya dengan sumbangan sukarela dari para bobotoh dan anggota Viking yang ingin mendukung produksi film dokumenter tersebut.

"Semoga film ini bisa terselesaikan, nantinya. Jika memang lewat dari jadwal yang direncanakan tidak apa-apa, yang penting kemasannya menarik dan bagus untuk ditonton," ujar pria yang akrab disapa Yana Bool tersebut.

Yana menambahkan, film dokumenter tersebut telah mendapat restu dari berbagai pihak, terutama keluarga Ayi Beutik. Keluarga menyambut baik rencana pembuatan film Ayi Beutik.

"Hal pertama yang kami lakukan adalah meminta restu kepada keluarga, kemudian kepada seluruh bobotoh dan manajemen tim Persib Bandung, karena mereka semua akan terlibat dalam film tersebut, termasuk saya," kata Yana.

Video Populer

Foto Populer