Sukses


PSM Patenkan 3 Asing dan Liestiadi Sebagai Pelatih

Bola.com, Makassar - PSM Makassar terus berbenah menjelang pegelaran Piala  Jenderal Sudirman. Kabar teranyar, manajemen Tim Juku Eja memilih tiga pemain asing untuk mempersolid tim. Mereka adalah Banaken Bassoken (belakang), Patrice Nzekou (tengah) dan Silvio Escobar (depan). Selain itu Tim Ayam Jantan dari Timur dipastikan diarsiteki pelatih baru.

Langkah manajemen PSM ini berbeda dibanding ketika mereka mengikuti Piala Presiden. Saat itu mereka mengandalkan pemain lokal saja. Hasilnya pun mengecewakan Tim Juku Eja terhenti di perempat final. "Berdasarkan evaluasi, kami butuh pemain asing dengan kualitas skill di atas pemain lokal agar bisa bersaing di Piala Jenderal Sudirman," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM, Kamis (5/11/2015).

Sumirlan menampik anggapan kalau PSM tidak serius mempersiapkan tim, terkait perekrutan pemain asing yang notabene tidak terpakai klub lain. "Kami mendapatkan banyak lamaran pemain bagus yang belum pernah bermain di Indonesia. Tapi, mereka terkendala waktu pengurusan administrasi yang mepet," jelas eks kapten PSM di era 1980-an ini.

Tidak hanya di sektor pemain, manajemen PSM juga memutuskan memakai jasa eks pelatih Gresik United, Liestiadi untuk menangani skuat Juku Eja. Ia menggantikan sosok caretaker Syamsuddin Batola.

"Jika tak ada aral melintang pada Kamis (5/11/2015) ini Liestiadi datang ke Makassar," ujar Sumirlan.

Masuknya nama Liestiadi terbilang mengejutkan karena sebelumnya ada dua  nama yang lebih santer dimunculkan ke media yakni Luciano Leandro dan Arcan Iurie. "Kami memilih Liestiadi karena karena dia pernah menjadi asisten pelatih PSM saat ditukangi Robert Rene Albert pada 2011 silam. Ia amat komunikatif berkomunikasi dengan manajemen. Konsep yang ditawarkan sejalan dengan keingian manajemen," papar Sumirlan.

Dikonfirmasi bola.com Liestiadi membenarkan dirinya sudah dihubungi Sumirlan.  "Nanti  kita ketemu di Makassar saja. Saya akan segera bergabung dengan tim," ujar Liestiadi yang dilepas Gresik United pasca kegagalan di Piala Presiden.

Sumirlan berharap kehadiran pemain asing rekrutan anyar plus Liestiadi di posisi pelatih ini bisa membuat PSM Makassar bisa bersaing di Piala Jendral Sudirman. Pasalnya di ajang itu PSM berada satu grup B yang terhitung neraka neraka bareng  Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Semen Padang dan tuan rumah, Bali United Pusam.

Video Populer

Foto Populer