Sukses


Di Persija, Leo Tupamahu bak Lahir Kembali dan Pulang ke Rumah

Bola.com, Malang - Lini belakang Persija Jakarta di Piala Jenderal Sudirman akan diperkuat pemain baru muka lama. Dia adalah Leonard Tupamahu. Pemain berdarah Ambon ini serasa lahir kembali setelah bergabung dengan Persija. Sebab, tim Macan Kemayoran adalan klub profesional pertamanya.

Kini Leonard kembali setelah enam tahun berkelana untuk memperkuat Arema, Persema, PBR, Persiram, dan terakhir Barito Putera. "Pasti seneng balik ke Persija. Seperti pulang ke rumah sendiri," katanya.

Bek yang akrab disapa Leo itu terlihat bersemangat mengikuti pemusatan latihan Persija di Batu jelang Piala Jenderal Sudirman. Selama TC, Leo bak kembali ke masa lalu karena dia sempat empat tahun berada di Malang (saat bermain di Arema dan Persema) yang lokasinya dekat dengan Batu. "Malang juga kota yang cukup lama saya tinggali. Saya sebenarnya betah di sini," ucapnya. 

Pemain berusia 32 tahun ini akan tampil di Stadion Kanjuruhan, tempat yang juga tidak asing baginya, karena dua tahun Leo menggunakan stadion itu sebagai markas saat bermain untuk Arema.

"Saya senang sekali dengan atmosfer Kanjuruhan. Benar-benar luar biasa main di sana. Meski, untuk sekian kalinya saya main sebagai lawan," tuturnya.

Leo optimistis ketika ditanya tentang peluangnya masuk sebagai starter di lini belakang. Apalagi di Piala Jenderal Sudirman Persija tidak menggunakan pemain asing di belakang sehingga dia harus bersaing dengan nama-nama lokal perpengalaman seperti M. Roby, Maman Abdulrahman, dan Gunawan Dwi Cahyo.

"Salah satu faktor saya kembali ke Persija juga karena peluang starter. Saya yakin bisa bersaing secara sehat dengan pemain lain," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer