Sukses


Alasan Hendra Bayauw Kembali ke Semen Padang

Bola.com, Padang - Penyerang sayap Semen Padang, Hendra Adi Bayauw akhirnya memutuskan untuk membela tim Kabau Sirah di Piala Jenderal Sudirman 2015. Keputusan tersebut menjawab teka-teki ke mana mantan pemain Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2013 tersebut, usai membela Mitra Kukar di Piala Presiden 2015. 

Alasan Bayauw memilih pulang ke klub yang bermarkas di Stadion Haji Agus Salim tersebut lantaran pihak manajemen Kabau Sirah akan melunasi seluruh tunggakan gaji pemain berumur 22 tahun itu. Selain itu, Bayauw dijanjikan akan menerima bonus tambahan, jika tim Kabau Sirah dapat menorehkan prestasi di Piala Jenderal Sudirman.

Semen Padang harus membubarkan tim dan menunda pembayaran gaji pemain selama tiga bulan akibat terhentinya ISL 2015. Banyak pemain Semen Padang yang akhirnya membela tim lain, saat klub kebanggaan Sumatera Barat itu tidak ikut serta di Piala Presiden 2015, termasuk Bayauw.

"Saya memang akhirnya memutuskan untuk membela Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman. Manajemen menjanjikan akan melunasi gaji. Saya percaya dan akhirnya bergabung dengan tim. Saya baru berada di Padang hari ini, besok saya akan langsung ikut latihan bersama tim," ungkap Bayauw kepada bola.com.

Bayauw mengungkapkan, rekan setimnya saat membela Mitra Kukar di Piala Presiden, Saepulloh Maulana mengikuti jejaknya untuk bergabung bersama Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman. Sama halnya seperti Bayauw, alasan pemain berumur 26 tahun tersebut bergabung dengan Semen Padang adalah soal pelunasan gaji yang akan dibayarkan manajemen tim Kabau Sirah.

"Iya benar, Saepulloh juga memutuskan untuk bergabung dengan Semen Padang. Kami berdiskusi cukup lama sebelum akhirnya menerima tawaran Semen Padang," kata Bayauw.

Meski begitu, Bayauw bersama Saepulloh belum mengetahui, apakah ada kontrak jangka panjang yang akan ditawarkan manajemen Semen Padang. Hal tersebut tidak terlalu penting baginya, karena fokus utama Bayauw saat ini adalah membawa tim Kabau Sirah bisa melangkah hingga babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

"Besok, saya dan Saepulloh akan berbicara kepada manajemen, bagaimana bayaran kami di Piala Jenderal Sudirman. Saya belum tahu apakah ada kontrak baru nantinya," ujar Bayauw.

Di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang berada di Grup B bersama tuan rumah, Bali United FC, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar. Pada laga perdana, tim Kabau Sirah akan menghadapi Persipura Jayapura, Selasa (17/10/2015) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer