Sukses


Motivasi Pemain Asing Buangan Eksis di PSM

Bola.com, Makassar - Dua pemain asing anyar PSM Makassar, Silvio Escobar dan Banaken Bassoken yakin bisa sukses bersama Juku Eja di Piala Jenderal Sudirman. Kegagalan mereka mengadu nasib saat seleksi di klub lain jadi motivasi untuk unjuk kemampuan.

"Saya merasa enjoy bermain di PSM Makassar. Saya memang butuh waktu untuk adaptasi tapi tidak lama. Karena manajemen dan pemain di klub ini sangat menghargai saya," ujar Escobar, eks Persepam Madura United yang sempat menjalani seleksi di Bali United menjelang kompetisi ISL 2015.

Hal senada dikatakan Bassoken yang sebelumnya menjalani trial di Arema  Cronus. Stoper asal Kamerun ini tidak mempermasalahkan soal kegagalanya berbaju klub asal Malang itu. "Saya menyikapinya biasa saja. Mungkin tipikal permainan saya tidak cocok dengan Arema," kata Bassoken, yang juga baru dicoret Persela Lamongan, klubnya usai Piala Presiden.

Dikofirmasi terpisah, Sumirlan, Direktur Teknik PSM mengungkapkan perekrutan kedua pemain ini semata karena kebutuhan tim. Pemilihan Escobar misalnya. PSM butuh striker berkarakter sebagai target man, untuk mendampingi Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Tim Juku Eja sudah deretan pemain sayap yang bisa menyuplai bola seperti Rahmat Syamsuddin, Kurniawan Karman, Maldini Palidan Aditya Putra Dewa. "Kami juga mendatangkan gelandang serang asing, Patrice Nzekou yang dikenal spesialis pengumpan terukur di tim-tim sebelumnya," papar Sumirlan.

Sementara kehadiran Bassoken di sektor belakang diharapkan untuk meminimalisir kelemahan PSM dalam duel bola atas. "Kami kalah agregat gol tandang dari Mitra Kukar di perempat final Piala Presiden karena gol-gol bola atas. Semoga hal ini tidak terjadi di Piala Jenderal Sudirman karena sudah ada Bassoken dan Escobar bisa jadi andalan menyongsong tendangan penjuru baik saat menyerang atau diserang lawan," papar Sumirlan.

Di Piala Jendral Sudirman, PSM Makassar kembali satu grup dengan Mitra Kukar. Sementara tiga klub lain pesaing di Grup B adalah Semen Padang, Persipura dan tuan rumah Bali United.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer