Sukses


Tuan Rumah Piala Jenderal Sudirman Dapat Dana Rp 1 Miliar

Bola.com, Jakarta - Tuan rumah turnamen Piala Jenderal Sudirman akan mendapat suntikan dana Rp 1 miliar dari operator turnamen Mahaka Sports and Entertainment.

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani mengungkapkan dana sebesar itu diberikan untuk keperluan tuan rumah mengurusi biaya akomodasi hingga penginapan tim-tim yang menggunakan format home tournament di fase grup.

"Kami akan berikan masing-masing tuan rumah uang Rp 1 miliar. Dari uang tersebut tuan rumah harus menanggung akomodasi, hotel, dan makan tim peserta," kata Hasani.

Baca Juga

"Kami juga tidak akan mengambil uang tiket dari tuan rumah. Semua keuntungan tiket menjadi hak tuan rumah," pria berdarah Aceh itu menambahkan.

Seperti diketahui, Mahaka telah menunjuk tiga kota untuk menjadi tuan rumah. Ketiga kota tersebut adalah Bali, Malang, dan juga Surabaya. Namun, khusus untuk Malang, Mahaka akan memberikan dana lebih karena akan menghelat pembukaan Piala Jenderal Sudirman.

"Untuk Malang akan kami berikan tambahan biaya karena mereka mesti menggelar pembuka turnamen Piala Jenderal Sudirman," ujarnya.

Rencananya, pembukaan Piala Jenderal Sudirman akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo pada 10 November 2015. Dalam acara pembukaan ini bakal menampilkan band Slank, Kotak, hingga atraksi terjun payung.

Video Populer

Foto Populer