Sukses


2 Alasan Paulo Sitanggang Gabung ke Bali United

Bola.com, Denpasar - Mantan pemain Timnas U-19, Paulo Sitanggang akan memperkuat Bali United Pusam di Piala Jenderal Sudirman. Bersama rekan setimnya, Hansamu Yama Pranata, Paulo dipinjam Bali United dari Barito Putera.

Paulo mengaku tertarik membela Bali United karena keberadaan mantan pelatihnya di Timnas U-19, Indra Sjafri. Selain itu, di skuat Bali United juga terdapat rekan seangkatan Paulo saat mengantarkan Timnas U-19 juara Piala AFF 2013 dan tampil di putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014.

Beberapa pemain Timnas U-19 memang diboyong Indra ke Bali United begitu ditunjuk sebagai pelatih anyar Bali United jelang bergulirnya Indonesia Super League pada Februari 2015. Mulai Ricky Fajrin, Hendra Sandi Gunawan, Yabes Roni Malaifani, hingga Martinus Novianto dibawa Indra ke Pulau Dewata.

"Saya mau ke Bali United karena ada Pak Indra. Di Bali United, saya yakin tidak akan kesulitan karena sudah tahu cara bermain yang Pak Indra inginkan," ucap Paulo kepada bola.com dengan penuh optimisme.

"Banyaknya pemain muda dan sesama mantan pemain Timnas U-19 juga membuat saya tertarik ke Bali United. Di Bali United, saya juga melihat kesempatan bermain saya akan lebih banyak," ia menambahkan.

Seusai meresmikan kepindahannya, Paulo berharap bisa cepat beradaptasi dan menyamakan kemampuan dari rekan setimnya di Bali United. Dari segi fisik, Paulo memang tertinggal karena belum pernah lagi turun dalam laga kompetitif sejak ISL 2015 terhenti pada April lalu.

Hal ini kontras dengan kondisi fisik Bobby Satria dkk. yang terjaga dengan baik karena baru menyelesaikan turnamen Piala Presiden 2015. Serdadu Tridatu melaju hingga babak perempat final dalam turnamen yang diikuti 16 klub dari ISL dan Divisi Utama tersebut.

"Mudah-mudahan saya bisa cepat beradaptasi dan mengembalikan kondisi saya karena turnamen sudah dekat," kata Paulo Sitanggang yang mengaku diminati oleh oleh empat klub ISL itu.

Paulo sudah ikut berlatih dengan para pemain Bali United sejak Sabtu (8/11/2015). Bersama Hansamu, pemain berdarah Batak ini juga berpeluang dimainkan Indra saat Bali United beruji coba dengan sesama kontestan Piala Jenderal Sudirman, Surabaya United, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, sore ini. 

Turnamen Piala Jenderal Sudirman akan berlangsung mulai 10 November mendatang. Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah Grup B akan memulai kiprah dengan menghadapi tim kandidat juara, Persipura Jayapura, 14 November 2015.

Video Populer

Foto Populer