Sukses


PSM Yakin Dampingi Bali United ke 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Liestiadi, optimistis membawa tim Juku Eja lolos ke 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS). Waktu persiapan yang minim plus pemain yang tidak pernah lengkap dalam latihan, di mata eks pelatih Gresik United ini bukan kendala berarti.

"Saya sudah punya bayangan kerangka tim dan pola yang akan digunakan nanti. Soal siapa pemain yang diturunkan tergantung kondisi terakhir," ujar Liestiadi.

Kondisi terakhir PSM, saat ini Ardan Aras masih berjuang memulihkan cedera paha ementara dua pemain asing, Silvio Escobar (Paraguay) dan Patrice Nzekou, meminta izin ke Singapura untuk memperpanjang visa. Padahal, PSM bertolak ke Bali, Kamis (12/11/2015) ini.

Dua hari berikutnya, Juku Eja menantang Mitra Kukar di laga perdana Grup B. Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, adalah klub yang menyingkirkan PSM di fase perempat final Piala Presiden.

 

Bicara soal peta kekuatan di Grup B Piala Jenderal Sudirman, di mata Liestiadi, Bali United jadi yang paling berpeluang merebut satu tiket ke babak 8 besar sedangkan Persipura Jayapura, Semen Padang, Mitra Kukar, dan PSM harus berjibaku untuk jadi pendamping BUP.

"Faktor tuan rumah dan persiapan yang lebih baik jadi alasan saya menjagokan Bali United," ucapnya.

Di lain sisi, Liestiadi mengaku tengah fokus memantapkan kerja sama dan komunikasi antarpemain PSM Makassar di lapangan. "Secara teknik tidak ada masalah antara pemain senior dan junior. Semua pemain punya peluang sama untuk tampil. Tinggal membangun saling pengertian antarpemain," papar mantan pelatih Persiba Balikapapan itu.

Prakiraan Starter PSM (4-4-2) di Piala Jenderal Sudirman:
Dimas Galih (K), Iqbal Samad, Hendra Wijaya, Banaken Bassoken, Rendy Siregar (B), Maldini Pali, Syamsul Chaeruddin, Patrice Nzekou, Aditya Putra Dewa (T), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Silvio Escobar (D)

Video Populer

Foto Populer