Sukses


Osas Saha Buka Kartu Alasan Pilih Sriwijaya FC Dibanding Persija

Bola.com, Solo - Pernyataan bernada optimistis dilontarkan Osas Saha yang resmi bergabung bersama Sriwijaya FC (SFC) pada Kamis (12/11/2015). Penyerang asal Nigeria tersebut siap membawa Laskar Wong Kito jadi jawara Piala Jenderal Sudirman.

Menurutnya, SFC punya modal untuk meraih gelar juara di turnamen yang digagas Panglima TNI tersebut. Mereka punya materi tim yang dihuni banyak pemain berkualitas, dilatih arsitek berpengalaman Benny Dollo, dan didukung manajemen yang profesional.

"Saya senang bisa bergabung di SFC yang merupakan salah satu klub besar di Indonesia. Dengan kerja keras saya yakin bisa merebut gelar juara Piala Jenderal Sudirman,” ungkap Osas Saha saat mengikuti sesi latihan perdana di Stadion Manahan Solo, Kamis (12/11) sore.

Berbicara materi pemain, dirinya pun menyebut nama Abduolaiye Maiga sebagai salah satu pemain berkualitas yang jadi salah satu kartu truf bagi SFC.

“Tentu sekarang sangat menyenangkan karena saya tidak perlu berhadapan dengannya sebagai lawan di lapangan. Saat di Piala  Presiden, Maiga mampu mematikan pergerakan saya hampir di sepanjang laga,” jelas pemain yang memperkuat PSGC Ciamis di turnamen Piala Presiden lalu.

Sedangkan mengenai Beny Dollo, Osas mengaku sosok pelatih senior berkarakter. Kehadirannya menjadi salah satu alasannya memilih berkostum Sriwijaya FC di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Osas sempat hampir bergabung dengan Persija Jakarta, sebelum akhirnya dibajak Sriwijaya FC.

“Saya memang belum pernah dilatihnya secara langsung, namun saya sudah banyak mendengar hal positif mengenai dirinya. Sosok disiplin dan kaya strategi di lapangan. Setelah sempat tertunda di Piala Presiden lalu, kini saya bisa bekerja sama dengannya dan semoga penampilan saya tidak mengecewakan,” tambahnya.

Beny Dollo sendiri mengaku belum dapat menilai terlalu jauh penampilan Osas Saha di latihan dua hari awal bersama tim yang dijalani sang penyerang. “Dia masih capek, fisiknya belum dalam kondisi ideal. Cuma memang wajar karena dia baru bergabung, saya pribadi akan lihat perkembangan Osas Saha dalam beberapa hari ke depan,” jelas Bendol.

Mengenai posisi Osas di dalam tim ke depannya, Bendol menjelaskan dirinya akan menunggu kehadiran trio Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai dan Titus Bonai. Ketiga penyerang saat ini sedang berada di Makassar tampil di sebuah turnamen tarkam. 

“Selain mereka bertiga, kami juga punya T.A. Musafri di sektor depan. Kami memang butuh striker-striker yang punya kecepatan, tidak mudah jatuh dan kuat saat duel udara. Empat pemain yang ada kesemuanya memenuhi kualifikasi tersebut,” ungkapnya.

Dengan memiliki empat penyerang, Benny Dollo mengaku punya banyak opsi untuk membuat lini depan Sriwijaya FC garang di Piala Jenderal Sudirman.

Video Populer

Foto Populer