Sukses


Dua Formasi Pilihan PSM dengan Ujung Tombak Silvio Escobar

Bola.com, Gianyar - Pelatih PSM Makassar, Liestiadi Sinaga memastikan memasang Silvio Escobar sebagai tombak utama Juku Eja pada laga perdana Grup B Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (14/11/2015).

Eks striker Persepam Madura United ini sudah mengikuti latihan taktik saat uji lapangan, Jumat (13/11/2015). Sebelumnya, Escobar dan Patrice Nzekou absen latihan karena mengurus perpanjangan visa di Singapura. Keduanya langsung terbang ke Bali bergabung dengan rekan-rekannnya.

Pada latihan taktik sesi pertama, Silvio Escobar diapit oleh dua pemain sayap, Maldini Pali dan Aditya Putra Dewa dengan formasi trisula lini depan. Sementara di pola kedua, striker asal Paraguay berduet dengan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dengan formasi 4-4-2.

"Saya berharap Escobar membuktikan ketajamannya seperti saat gim internal dan ujicoba," kata Liestiadi.

Dikonfirmasi, Escobar menyatakan kesiapannya sebagai tombak utama. "Secara fisik, saya sangat siap tampil nanti. Saya juga berharap dukungan maksimal dari teman-teman," katanya.

Bagi Escobar, Piala Jenderal Sudirman adalah ajang terbaik untuk unjuk kemampuan bersama PSM. Pasalnya, jelang ISL 2015, dia gagal seleksi di Juku Eja pada era Alfred Riedl yang lebih memilih Nemanja Vucicevic. Escobar sempat melamar ke Bali United tapi gagal juga mendapatkan tempat. Striker asal Paraguay ini juga berstatus tanpa klub di Piala Presiden. Beruntung, di Piala Jenderal Sudirman, manajemen PSM memberinya kesempatan kedua.

Terkait materi starter PSM selain Escobar, Liestiadi enggan buka-bukaan. Ia akan melihat kondisi pemain menjelang laga perdana Piala Jenderal Sudirman. "Saya berkoordinasi dulu dengan tim medis soal kesiapan pemain," ungkap eks pelatih Gresik United ini.

Video Populer

Foto Populer