Sukses


Selebrasi Gol PS TNI, Legimin Raharjo Jadi Komandan Apel Tentara

Bola.com, Sidoarjo - PS TNI berhasil menciptakan gol pertama di Piala Jenderal Sudirman, saat menghadapi Surabaya United, di Stadion Deltra Sidoarjo, Minggu (15/11/2015). Gol tersebut diciptakan oleh kapten Legimin Raharjo pada menit ke-50, melalui tendukan terukur yang gagal diantisipasi oleh kiper Surabaya United, Jendri Pitoy.

Ada hal menarik saat PS TNI menciptakan gol. Para pemain klub amatir milik TNI tersebut melakukan selebrasi layaknya tentara. Para pemain PS TNI melakukan selebrasi seperti sedang melakukan apel lalu hormat kepada pimpinan.

Legimin yang menjadi pencipta gol berlari menuju pinggir lapangan menghadap ke arah suporter untuk bertindak sebagai pimpinan tentara. Sementara, sepuluh pemain PS TNI lainnya berbaris di depan Legimin sambil melakukan hormat. Mulai dari kiper Dhika Bayangkara hingga penyerang tunggal, Tambun Naibaho.

Hampir sekitar 10 detik mereka melakukan selebrasi tersebut. Selebrasi itu menunjukan betapa kentalnya kultur prajurit yang ada di dalam PS TNI. Selanjutnya, para pemain PS TNI berlari sambil tersenyum usai melakukan selebrasi ala tentara.

Gol kedua PS TNI lewat tendangan bebas Manahati Lestusen juga diwarnai dengan selebrasi yang sama. Selebrasi tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton yang hadir di Stadion Deltra Sidoarjo.

Maklum saja, rata-rata penonton yang hadir menjadi suporter adalah para tentara yang mendukung Abduh Lestaluhu dkk. PS TNI sukses membungkam tuan rumah Surabaya United dengan skor 2-1. 

Video Populer

Foto Populer