Sukses


Viking Datangi Sidoarjo Demi Angkat Moral Pemain Persib

Bola.com, Sidoarjo - Kondisi tim Persib Bandung saat tampil di ajang turnamen Piala  Jendral Sudirman (PJS) tidak seideal kala berlaga di Piala Presiden.Atas pertimbangan hal tersebut pentolan Viking Persib Club beserta pasukannya menyerbu Sidoarjo untuk menyaksikan duel Maung Bandung kontra Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015).

Selain beberapa pemain inti bertumbangan cedera di fase penyisihan, Tim Maung Bandung dipastikan ditinggal gelandang serang andalan, Makan Konate pada akhir bulan Desember. Situasi ini disesalkan oleh Dirijen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar. 

Makan Konate berencana meninggalkan Pangeran Biru dan hijrah bermain di kompetisi Malaysia, karena Persib tidak bisa menjanjikan kontrak jangka panjang. Atep dan Ilja Spasojevic harus menepi dari lapangan karena cedera di sesi latihan babak penyisihan turnamen. Sebelumnya Zulham Zamrun dan M. Ridwan menepi karena cedera panjang menjelang PJS bergulir.

 

"Langkah Persib buat mengulang prestasi juara Piala Presiden di PJS agak berat. Persib tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Walau begitu sebagai bobotoh, kami tetap harus mendukung dan harus optimistis bisa juara lagi," ujar Yana kepada bola.com, sebelum bertolak ke Sidoarjo,  Jumat (20/11/2015) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Dengan segala keterbatasan, Yana yakin tim polesan pelatih Djadjang Nurdjaman bisa melalui babak penyisihan Grup C dengan mulus.

"Kalau saya pribadi tetap yakin Persib bisa sampai ke final, karena secara garis besar komposisi pemain yang ada di tim tidak mengalami perubahan. Persib masih punya pemain muda berkualitas untuk menutup lubang pemain cedera dan pergi," ucap Yana.

Kehadiran ratusan Viking Persib Club di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (21/11/2015) diharapkan kian mendongkrak semangat juang pemain Persib saat menjajal Surabaya United. Menariknya tim lawan didukung Bonek Mania, suporter yang selama ini memiliki hubungan dekat dengan bobotoh. "Semoga kedatangan kami membawa efek positif," ungkap Yana Umar.

Video Populer

Foto Populer