Sukses


Kena Flu, Titus Bonai Terancam Absen Meladeni Arema

Bola.com, Palembang - Asa Sriwijaya FC (SFC) untuk mencuri poin penuh saat menantang tuan rumah Arema Cronus, Minggu (22/11/2015) malam di Stadion Kanjuruhan, Malang, bakal mengalami sedikit hambatan. Pasalnya, jelang pertandingan yang sarat aroma dendam, SFC dikabarkan tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, Titus Bonai.

Pemain yang juga merangkap sebagai kapten Laskar Wong Kito ini mengalami sakit sejak Sabtu (21/11/2015) pagi kala menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana Malang. Menurut dokter tim SFC, Viktor Andryanto, saat ini Tibo dalam pengawasan dan terus dipantau kondisinya untuk persiapan melawan Singo Edan.

"Tibo terkena flu berat, penyebabnya adalah perubahan cuaca saat laga perdana melawan Gresik United (19/11/2015). Seperti diketahui, sebelum pertandingan dimulai cukup panas, namun saat akan kick-off turun hujan dan baru dirasakan dampaknya sekarang,” jelas dokter yang bertugas di RS Bhayangkara Polda Sumsel itu.

Menurut sang dokter, akibat flu berat tersebut, Tibo mengalami demam tinggi, badan menggigil, dan kondisinya melemah. "Untuk pemulihan, kami sudah sarankan istirahat total dan diberi multivitamin untuk mempercepat pemulihan," ujarnya.

Tim dokter menurut Viktor sudah berkoordinasi dengan tim pelatih terkait kondisi pemain asal Papua tersebut. "Sebelum makan pagi, kondisinya kami pantau, namun belum membaik. Kami akan terus tunggu hingga siang nanti. Jika memang tidak ada perubahan besar kemungkinan Tibo akan absen melawan Arema," bebernya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Titus Bonai mengakui kondisinya memang cukup lemah dan menunggu pemeriksaan dokter untuk mengetahui apakah dapat diturunkan melawan Singo Edan.

"Sebagai kapten tim, tentu saya sangat ingin bermain melawan Arema Cronus, apalagi poin penuh sangat kami butuhkan untuk dapat lolos dari fase grup Tapi dilihat saja, jika kondisi saya membaik, saya pasti akan meminta diturunkan,” ujarnya.

Video Populer

Foto Populer