Sukses


Hadapi Bali United, PSM Asah Lini Depan

Bola.com, Denpasar - Kalah dari Persipura Jayapura 0-1 di Stadion Wayan Dipta, Senin (23/11/2015) membuat PSM Makassar berada dalam situasi sulit. Juku Eja wajib menang atas Bali United di waktu normal bila ingin mengamankan tiket ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Tetapi, tidak mudah buat PSM mewujudkannya. Pasalnya, lini depan PSM terbilang mandul. Juku Eja jadi satu-satunya klub di Piala Jenderal Sudirman yang belum mencetak gol berkat usaha sendiri. PSM memang mendapatkan golnya saat bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar di laga perdana. Tapi, gol itu lahir berkat bunuh diri kapten Naga Mekes, Zulkifli Syukur.

Pelatih PSM, Liestiadi, mengakui kelemahan skuatnya. Itulah mengapa jelang menghadapi Bali United, Minggu (29/11/2015), ia ingin fokus membenahi lini depan PSM.

"Secara teknis, striker PSM punya kemampuan bagus. Tinggal meningkatkan kerja sama tim dan penyelesaian akhir," papar Liestiadi.

 

Di Piala Jenderal Sudirman, PSM hanya memiliki dua striker murni, yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Silvio Escobar. Menghadapi Bali United, keduanya akan berduet dengan formasi 4-4-2.

Sebelumnya, Liestiadi lebih banyak memainkan pola 4-2-3-1 dan 4-3-3 dengan menempatkan Muchlis di posisi sayap. Hasilnya tidak maksimal, karena sejatinya, Muchlis lebih efektif sebagai penyerang tengah.

"Saya akan mencoba berbagai variasi serangan dalam simulasi latihan. Semoga hasilnya baik," papar eks pelatih Gresik United ini.

Ditemui terpisah, Escobar menyatakan kesiapan mencetak gol di laga terakhir. Apalagi, striker asal Paraguay itu dalam kondisi bugar setelah absen di laga PSM versus Persipura (23/11/2015) karena akumulasi kartu kuning.

"Saya janji mencetak gol ke gawang Bali United. Saya berharap dukungan dari teman-teman untuk mewujudkannya," tegas Silvio Escobar.

Video Populer

Foto Populer