Sukses


Kabar Bagus, Consadole Sapporo Perpanjang Kontrak Irfan Bachdim

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira diterima Irfan Bachdim yang dua tahun terakhir berkarier di Jepang bersama klub-klub kontestan J1-League dan J2-League. Irfan dipastikan akan menerima perpanjangan kontrak dari klub yang dibelanya setahun terakhir, Consadole Sapporo.

Klub yang bermain di J2-League (kompetisi level kedua di Jepang) itu, seperti diungkapkan Kei Koyama dari International Relationship Departement J-League kepada bola.com, memperpanjang kontrak Irfan selama satu musim ke depan.

"Consadole Sapporo sudah mengonfirmasi melalui kami bila mereka memperpanjang kontrak Irfan. Dia akan bertahan lagi di klub itu selama satu musim lagi," kata Koyama.

Perpanjangan kontrak itu menyiratkan adanya kepuasan dari pihak klub yang bermarkas di Sapporo di Pulai Hokkaido itu. Kendati, mantan penyerang timnas di Piala AFF 2010 itu dari segi kontribusi di lapangan tak terlalu kentara.

Selama musim 2015, kakak ipar gelandang PBR Kim Jeffrey Kurniawan itu tercatat hanya tampil di enam pertandingan kompetisi reguler dengan total menit bermain 95 menit dan membuat satu tendangan mengarah ke gawang.

Irfan diperkenalkan manajemen Consadole setelah merekrut pemain kelahiran 11 Agustus 1988 itu dari Ventforet Kofu, pada 21 Januari 2015. Namun, Irfan baru menjalani debut pada 3 Mei 2015 saat melawan Jubilo Iwata. Ketika itu Irfan hanya dimainkan selama delapan menit dan berakhir dengan kemenangan timnya dengan skor 3-0.

Dari data yang tercantum di situs resmi J-League, pertandingan terakhir di musim 2015 yang dijalani Irfan terjadi pada 15 September 2015, pada pertandingan kontra Yokohama FC. Di laga itu Irfan bermain selama 21 menit dengan hasil kemenangan 2-0 untuk Consadole Sapporo.

Sebelum bergabung dengan Consadole Sapporo, tepatnya pada 2014 Irfan bermain di kontestan J1-League, Ventforet Kofu. Di klub yang pernah pula meminati Andik Vermansah itu, Irfan kurang mendapatkan kesempatan bermain. 

Secara personal Irfan juga terlihat lebih bahagia tinggal dan menjalani kehidupan di Sapporo, kota terpadat keempat di Jepang yang terkenal dengan destinasi wisata salju di musim dingin itu. Hal itu bisa terlihat dari foto-foto yang diunggahnya bersama istri dan dua buah hati tercinta mereka di Sapporo melalui akun Instagram.

Irfan Bachdim merupakan pemain satu-satunya asal Indonesia yang saat ini berkarier di kompetisi di Jepang. Perpanjangan kontrak untuk musim 2016 dari Consadole Sapporo semestinya bisa membuat Irfan makin semangat berkiprah di Negeri Sakura. 

 

Video Populer

Foto Populer