Sukses


Alasan Mahaka Memilih Solo dan Sleman sebagai Venue 8 Besar PJS

Bola.com, Jakarta - Mahaka Sports and Entertainment selaku operator Piala Jenderal Sudirman telah memutuskan dua kota yakni Sleman dan Solo untuk menggelar babak 8 besar.

Pengumuman soal venue babak 8 besar Piala Sudirman disampaikan langsung oleh CEO Mahaka, Hasani Abdulgani pada Rabu (2/12/2015). Pria berdarah Aceh tersebut menjelaskan alasanmemilih kedua kota itu karena ingin mencari tempat yang netral bagi tim-tim yang berlaga.

Sebab menurutnya ini menjadi tantangan baru bagi suporter yang ingin mendukung klub kesayangannya. Hasanimenilai kedua stadion itu adalah tempat yang paling adil bagi semua kontestan 8 besar.

Di kedua kota tidak ada kandang dari salah satu klub."Tadinya kami ingin menunjuk Bali dan Malang sebagai tuan rumah. Tapi Bali United tidak lolos ke babak 8 besar, dan yang tersisa hanya Malang. Kami berfikir perlu ada azas keadilan buat seluruh kontestan turnamen, sehingga kami sediakan opsi menggelar babak 8 besar di kota-kota yang tidak menjadi markas klub yang terlibat di persaingan," kata Hasani.

"Kami pilih Solo dan Sleman sebagai tuan rumah. Karena kedua kota itu merupakan tempat yang netral, dan di sana fasilitas stadionnya juga  sudah bagus," ia menambahkan.

Piala Jenderal Sudirman akan memasuki babak 8 besar yang digelar mulai 12 Desember 2015. Pengundian pembagian grup fase kedua turnamen yang diikuti 14 klub ISL plus satu tim amatir besar rencananya digelar pada Kamis (3/12/2015) di Hotel Century, Senayan, Jakarta. 

Simak berita terpanas komentar Jurgen Klopp soal kedatangan Steven Gerrard yang berdampak positif buat Liverpool

Video Populer

Foto Populer