Sukses


Respons Kocak Ridwan Kamil terkait Krisis Pemain Persib

Bola.com, Jakarta - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil merupakan sosok yang dikenal dekat dengan Persib Bandung. Ia pun ikut berkomentar lewat akun Instargram, soal kepergian pemain-pemain Persib.

Seperti biasa, Kang Emil selalu mengunggah foto dengan caption yang lucu, sehingga membuat followernya tertawa. Beberapa waktu lalu, sebelum terjadi eksodus pemain Persib, Kang Emil mengunggah foto dirinya bermain sepak bola, dengan caption: “Sap-siap jika Persib krisis pemain. Dan jika saya main pastinya Persib makin krisis.”

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga mengunggah foto bersama Makan Konate, gelandang asal Mali yang berpamitan meninggalkan Persib menuju PBDKT T-Team Malaysia. Kang Emil berharap suatu saat Makan Konate kembali lagi ke Persib.

Setelah gagal di Piala Jenderal Sudirman, Persib ditinggal oleh beberapa pemain. Selain Makan Konate, Firman Utina, Abdul Rahman, Ilija Spasojevic, dan M. Ridwan juga mundur. M. Ridwan mundur lebih dulu karena ingin fokus memulihkan cedera.

Ridwan Kamil melalui akun Instagram 'menawarkan diri' jadi pemain Persib. (Instagram Ridwan Kamil)

Sementara, pernyataan mengejutkan dari Firman adalah ia tak meneken kontrak yang disodorkan PT Persib Bandung Bermartabat karena dianggap merugikan pemain. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku sudah berupaya mencegah pilarnya pergi.

“Kami sudah berusaha, tapi keputusan ada di tangan pemain. Saya tidak bisa memaksa,” kata Djanur.

PT PBB sejauh ini belum bergerak karena menunggu kepulangan Glen Sugita yang saat ini masih berada di Amerika Serikat. Setelah Glen pulang, PT PBB akan membicarakan kontrak pemain dan menunjuk pengganti Umuh Muchtar, yang juga menyatakan mundur setelah Piala Jenderal Sudirman.

Rencananya, Persib Bandung akan mengikuti turnamen Perisai Cup melawan juara Piala Kemerdekaan, PSMS Medan pada 26 dan 30 Desember 2015.

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

Video Populer

Foto Populer