Sukses


Mahaka Rahasiakan Wasit Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Kinerja wasit di fase penyisihan  Piala Jenderal Sudirman menjadi fokus utama perhatian Mahaka Sport and Entertaiment. Riak-riak protes mengomentari kinerja pengadil bermunculan di sejumlah pertandingan penyisihan. Penyelenggara turnamen ingin wasit-wasit yang memimpin laga-laga babak 8 besar berkerja dengan baik sehingga tidak muncul kontroversi-kontroversi baru.

Untuk itu, Mahaka Sport and Entertaiment telah merahasiakan identitas para wasit yang bertugas di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Tidak bisa sembarangan orang tahu figur-figur pengadil yang bertugas memimpin sebuah pertandingan.

Daftar Top Scorer Sementara Piala Jenderal Sudirman

Kerahasian dijaga untuk membuat para pengadil bisa independen memimpin sebuah laga. "Tidak ada lagi cerita gembar-gembor nama wasit di media. Yang jelas kami pastikan setiap pertandingan akan dipimpin oleh wasit berkualitas, yang lebih baik dibanding babak penyisihan grup," ungkap CEO Mahaka Sport and Entertaiment, Hasani Abdulgani.

Kabarnya Purwanto, mantan anggota Komite Wasit PSSI, yang mendapat tugas menyeleksi perangkat pertandingan di babak 8 besar. Pemilihan pria asal Kediri oleh Mahaka karena reputasinya saat aktif menjadi wasit relatif bersih.

Purwanto yang akan mengatur pendistribusian nama-nama wasit di setiap laga babak 8 besar yang digelar di Sleman dan Solo.

"Kami yakin wasit di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman kinerjanya bakal bagus, adil, dan jujur," lanjut Hasani.

Ya, semoga saja keyakinan Mahaka terbukti, karena fakta menunjukkan kalau tidak mudah memilih wasit berstandar tinggi di Indonesia. Di pentas kompetisi ISL keributan seringkali muncul karena performa para pengadil yang tidak memuakan.

Video Populer

Foto Populer