Sukses


Persib Bandung Seleksi Striker Buangan Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kedatangan mantan striker Sriwijaya FC, Osas Saha yang akan mengikuti seleksi bersama skuat asuhan Djajang Nurdjaman. Striker asal Nigeria itu akan diturunkan saat Persib beruji coba dengan Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Mashud Wishnu Saputra, Kuningan, Jawa Barat, 12 Desember.

Djanur juga mengungkapkan alasan Osas Saha datang ke Bandung. Ia mengaku cukup terkesan dengan penampilan pemain asing berusia 29 tahun. Maka itu, Djanur ingin melihat aksi sang pemain di laga uji coba tersebut.

"Sebenarnya banyak agen yang menyodorkan nama. Tapi saya harus melihat dulu potensinya, baru diputuskan apakah layak atau tidak untuk Persib. Saya akan lihat Osas Saha, katanya dia mau langsung ikut seleksi di Kuningan," ujar Djanur.

Diakui Djanur, saat ini Persib membutuhkan pemain untuk tiga posisi berbeda yakni stopper, gelandang, dan striker. Ia berharap saat lawan PSMS Medan pada laga persahabatan bertajuk "Perisai Cup" pada 26 dan 30 Desember, tim asuhannya sudah komplet dan siap.

"Walaupun hanya dua kali bertemu di pertandingan nanti (Perisai Cup), turnamen ini tetap penting. Jadi sebelum pertandingan, sambil berjalan akan ada seleksi," ia menuturkan.

Selain Osas, lanjut Djanur, Persib juga akan kedatangan pemain dari tim PON Jawa Barat, Al Fath Faathier dengan posisi gelandang sayap. "Katanya sih dia (Al Fath) mainnya bagus, kita lihat saja nanti," ia menuturkan.

Osas Saha sendiri memulai kariernya di Indonesia dengan membela PSDS Deli Serdang 2008-2009. Saat itu koleksi golnya mencapai 11 gol dari 21 pertandingan.

Pemain yang sedang mengikuti seleksi di Persib Bandung juga pernah membela Persepam Madura United, Persisam Putra Samarinda, Bali United Pusam, Persiram Raja Ampat, Semen Padang, dan terakhir Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer