Sukses


Surabaya United Tak Khawatir Tony Ho Umbar Rahasia ke Borneo FC

Bola.com, Surabaya - Kepindahan Tony Ho sebagai asisten pelatih di Pusamania Borneo FC tidak membuat pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, khawatir. Meski Tony mengetahui seluk-beluk timnya, Ibnu tidak takut permainannya bisa dengan mudah dibaca oleh lawan.

Pengetahuan Tony tentang Otavio Dutra dkk. memang sangat detail, namun Ibnu yakin, pertandingan bukan hanya soal teknis dan taktik strategi. Ada satu hal yang menurut Ibnu tak bisa disentuh oleh Tony dan Pusamania Borneo FC, yakni motivasi dan etos kerja pemain Surabaya United.

Bagi Ibnu, hal inilah yang akan membedakan penampilan Surabaya United di pertandingan perdana babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Minggu (13/12/2015), di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Apa yang diucapkan Ibnu mungkin benar adanya. Ibnu diyakini lebih tahu cara bagaimana memompa semangat pemainnya karena Ibnu punya kedekatan dengan hampir seluruh pemain. Ibnu kerap berbincang-bincang dengan pemain atau sekadar bercanda dengan Jendry Pitoy cs.

Bila dibandingkan dengan Tony, yang sejak menjadi asisten Ibnu di Surabaya United, hanya beberapa pemain dinilai yang dekat dengannya. Hal ini terjadi karena selama berada di Surabaya United, Tony hanya mendampingi tim saat latihan dan bertanding. Ia jarang menyempatkan waktu untuk bertemu dengan pemain di luar lapangan.

"Saya tak mau menyinggung soal pribadi atau hal-hal yang berbau sentimen. Saya respek terhadap coach Tony, tapi maaf, saya lebih paham soal tim yang saya tangani. Dilihat saja apa yang terjadi pada pertandingan nanti," ungkap Ibnu.

Terlepas dari itu, Ibnu yakin ada atau tidak Tony Ho di Borneo FC, pertemuan antara tim Pesut Etam dengan Surabaya United kali ini akan berjalan lebih ketat karena kedua tim sudah memperbaiki semua kelemahan dan kekurangan di babak penyisihan Grup C lalu.

Ibnu percaya, pelatih kepala tim lawan, Kas Hartadi, bukan pelatih yang bisa diremehkan. Tanpa Tony sekalipun, Borneo FC tetaplah tim kuat yang bakal menyulitkan siapapun lawannya, karena Kas Hartadi adalah pelatih berpengalaman dan memiliki ilmu kepelatihan yang mumpuni.

 

Siapa saja pemain pilihan Manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk menutup lubang di lini tengah? Klik selengkapnya di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer