Sukses


Warga Kedah Dapat Libur Sehari bila Andik Vermansah dkk Kalah

Bola.com, Jakarta - Partai final Piala Malaysia 2015 mempertemukan Selangor FA melawan Kedah FA di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (12/12/2015) mulai jam 19.45 WIB sudah dinanti seluruh penggemar sepak bola di Negeri Jiran.

Bahkan, fans sepak bola Indonesia juga ikut mengarahkan perhatian ke negeri tetangga mengingat ada sosok Andik Vermansah di kubu Selangor. Andik diharapkan mampu bersinar di laga yang diprediksi akan ditonton hingga 80 ribu di stadion itu.

Gengsi menjuarai Piala Malaysia ini bisa jadi sama dengan kesuksesan bila meraih gelar juara Malaysia Super League. Itulah mengapa jelang pertandingan, aroma persaingan sudah begitu terasa. Laga nanti malam diyakini berjalan seru dan panas.

Sebagai bukti gelar itu begitu bergengsi, otoritas pemerintahan di Kedah berjanji bakal menjadikan hari Minggu (13/12/2015) sebagai hari libur. Artinya, para pekerja yang masih harus bekerja di hari itu, dibebastugaskan dari aktivitas rutinitasnya alias mendapatkan cuti seharian penuh!

Pengumuman itu disampaikan Menteri Besar atau Ketua Eksekutif kerajaan negeri di Kedah, Datuk Seri Mukhriz Tun Mahathir, seperti dikutip di Utusan Online, Sabtu (12/12/2015).

"Bila pekerja masih diharuskan bekerja besok, majikan harus mematuhi hal sehubungan dengan pembayaran gaji dan tunjangan lembur ganda sesuai undang-undang yang berlaku. Namun begitu, majikan bisa menggantikan cuti pada esok hari ke hari lain, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," begitu pernyataan otoritas pemerintah Kedah, yang beribu kota di Alor Setar itu.

Meliburkan warganya sebagai bentuk penghargaan terhadap klub yang mengharumkan nama kota sekaligus sebagai bentuk perayaan atas kesuksesan, bukan kali ini terjadi di Malaysia. Hal serupa pernah dilakukan otoritas Kerajaan Negeri Johor selepas Johor Darul Ta'zim memenangi Piala AFC 2015 pada akhir Oktober lalu.

Kebijakan itu diharapkan mampu mengatrol motivasi skuat Kedah FA untuk meladeni Andik Vermansah dkk. yang selalu tampil garang di depan publik sendiri. Di sisi lain, belum diketahui "penghargaan" seperti apa yang akan diberikan otoritas pemerintah Selangor seandainya Andik cs. mampu membungkam Kedah FA malam ini.

 

Van Gaal akan Temui Giggs Perihal Kabar Latih Swansea. Kabar selengkapnya ada di sini

 

 

 

Video Populer

Foto Populer