Sukses


3 Pemain Arema yang Jadi Tumbal Permainan Keras Lawan Persipura

Bola.com, Sleman - Tim medis Arema Cronus harus bekerja keras usai laga perdana delapan besar Grup E menghadapi Persipura di Piala Jenderal Sudirman dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12). Pada laga itu tim Singo Edan menang 1-0.

Namun kemenangan itu membawa korban. Ada tiga pemain yang harus masuk daftar pemain yang cedera. Mereka adalah duo Spanyol Kiko Insa dan Toni Mossi. Satu pemain lagi adalah kiper I Made Kadek Wardana.

Kiko dan Mossi kembali diganggu cedera lama yang kambuh. Kondisi bahu kanan Kiko, yang sudah cedera sebelum pertandingan, menjadi semakin parah karena dia dijatuhkan oleh bek Persipura, Bio Paulin. Setelah kejadian itu, bek 27 tahun ini memaksakan diri untuk main penuh.

Sedangkan Mossi, kembali mengalami cedera hamstring. Dia ditarik keluar pada babak kedua karena permainannya sudah tak maksimal. Sementara Kadek Wardana cedera pada betis kiri saat pertandingan memasuki masa injury time.

"Memang pemain yang cedera bertambah. Jeda pertandingan cukup lama, namun hal itu tidak cukup untuk mengembalikan kondisi pemain ke level 100 persen. Mungkin hanya bisa mencapai 80 persen saat main di laga selanjutnya," kata dokter tim Arema Nanang Tri Wahyudi.

Hal ini cukup merugikan bagi tim Singo Edan karena tiga pemain itu termasuk dalam skuat inti. Kiko tak tergantikan di lini belakang. Sedangkan Mossi jadi jenderal lini tengah.

Posisi Kadek bisa digantikan oleh Kurnia Meiga. Tapi saat ini Kadek sebenarnya dalam performa terbaik. Saat lawan Persipura dia beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Namun bagi pelatih Arema, Joko Susilo, ketiga pemain itu diyakini punya kemauan kuat untuk pulih. Sehingga saat lawan Surabaya United pada 19 Desember, mereka diharapkan sudah bisa tampil.

"Alhamdulillah, setiap hari pemain yang cedera punya gairah untuk segera pulih dan bisa tampil lagi mati-matian di lapangan," ujar Joko.

Video Populer

Foto Populer