Sukses


Saktiawan Berharap PS TNI Tak Ubah Karakter saat Ladeni Persija

Bola.com, Solo - PS TNI akan menjalani laga hidup mati melawan Persija Jakarta di laga kedua babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo Selasa (15/12/2015) malam.

Meski bakal jadi beban berat, asisten manajer PS TNI, Saktiawan Sinaga, berharap timnya tak mengubah karakter permainan saat meladeni Persija.

"Tim ini akan mengandalkan mayoritas pemain muda yang punya kecepatan dan stamina. Permainan taktis seperti laga sebelumnya saya rasa akan menyulitkan Persija," kata Saktiawan kepada bola.com.

Posisi tim asuhan Suharto AD itu sedang terjepit usai menelan kekalahan 1-2 dari Semen Padang di laga pembuka, Sabtu (12/12/2015). Kekalahan itu jadi yang pertama kali dialami PS TNI sepanjang Piala Jenderal Sudirman.

Sang pelatih sebelumnya mengatakan kebugaran dan stamina pemain yang masih prima jadi kunci menghadapi Persija. Beban berat yang melingkupi pundak Dimas Drajat dkk. coba dikikis. Terlebih, skuat PS TNI dalam kondisi siap tempur tanpa ada yang cedera, termasuk gelandang Ahmad Nufiandani yang perlahan pulih dari cedera.

Saktiawan, yang juga eks penyerang PSS Sleman itu, berharap skuatnya bermain disiplin di semua lini. Sebab, tim Macan Kemayoran yang dihuni pemain-pemain berpengalaman bisa mengancam lewat celah-celah yang mungkin dibiarkan pemain PS TNI. 

"Tidak ada beban buat pemain, enjoy, dan selalu lepas mainnya. Skuat PS TNI punya semangat tinggi untuk menang," ucap Saktiawan.

 

Messi anggap River Plate lawan berat Barcelona di Piala Dunia Antarklub 2015

 

Video Populer

Foto Populer