Sukses


Tak Sedih Lagi, Surabaya United Siap Ladeni Arema

Bola.com, Yogyakarta - Tiga hari menjelang pertandingan lawan Arema Cronus, Rabu (15/12/2015) pagi, kondisi seluruh pemain Surabaya United dalam kondisi bagus. Tidak ada satu pun pemain yang mengalami cedera.

Hanya Rudi Widodo yang dipastikan absen karena larangan sekali tampil usai menerima kartu merah saat Surabaya United tumbang 1-2 di tangan Pusamania Borneo FC (13/12/2015).

Tak hanya fisik semua pemain fit, mental pemain Surabaya United juga sudah membaik. Maklum, kekalahan dari Borneo FC sempat membuat psikis pemain terganggu karena sulit menerima kekalahan dari tim yang mereka tekuk 3-1 di babak penyisihan lalu.

"Kami sudah bisa melewatinya. Kami sadar, sedih saja tidak bisa mengubah hasil. Di pertandingan melawan Arema kami harus menang jika ingin mengubah keadaan," ujar Slamet Nurcahyo, pilar Surabaya United.

Para pemain Surabaya United mengaku dalam kondisi siap tempur. Semangat mereka untuk memenangi laga kontra Arema Cronus sangat tinggi. Mereka optimistis bisa berbuat maksimal di laga tersebut.

Dokter tim Surabaya United, Heri Siswanto, juga memastikan Otavio Dutra dkk. tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan. Sejak kalah 1-2 dari Borneo FC, para pemain benar-benar jaga kondisi. Kesehatan para pemain selalu dikontrol agar saat pertandingan melawan Arema Cronus tidak ada pemain yang absen karena sakit atau cedera.

"Ketegangan di dalam tim sudah bisa dilalui. Semuanya dalam kondisi bagus, saya cek kondisi pemain satu-persatu. Latihan juga berjalan normal," tutur Heri.

Di babak 8 besar ini, Surabaya United menyisakan dua pertandingan. Namun, duel kontra Arema Cronus (19/12/2015) jadi partai yang sangat penting bagi Surabaya United. Sebab jika kalah, tim asuhan pelatih Ibnu Grahan ini dipastikan bakal tersingkir kendati masih menyisakan satu laga kontra Persipura (22/12/2015).

Itulah mengapa penting bagi skuat Surabaya United untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mereka menjelang bentrokan versus Arema Cronus.

 

Marcelo membantah Real Madrid mengalami krisis percaya diri. Baca lanjutan beritanya di sini

Video Populer

Foto Populer