Sukses


PS TNI Menolak Menyerah, Masih Bisa Lolos ke Semifinal PJS

Bola.com, Solo - PS TNI dalam kondisi yang tak menguntungkan dalam perjalanan di Piala Jenderal Sudirman. Dua kali kekalahan di babak 8 besar Grup D membuat langkah ke semifinal semakin berat.

Namun, asisten manajer Saktiawan Sinaga yakin timnya mampu lolos dari lubang jarum. Secara kalkulasi, Legimin Raharjo dkk. disebut masih punya peluang.

"Kalkulasinya, bila Persija Jakarta kalah 2-0 dari Semen Padang dan kami juga menang dengan skor sama, maka PS TNI lolos bersama Semen Padang," kata Saktiawan kepada bola.com, Rabu (16/12/2015).

Seperti diketahui, di laga perdana pada Sabtu (12/12/2015) PS TNI takluk 1-2 dari Semen Padang. Sementara saat menghadapi Persija, Selasa (15/12/2015), PS TNI juga takluk 0-1 lewat sepakan 12 pas Raphael Maitimo. Laga penentuan akan tersaji di Stadion Manahan Solo saat PS TNI menghadapi Mitra Kukar, Minggu (20/12/2015).

Dari klasemen sementara Grup D, Semen Padang berada di puncak dengan torehan enam poin, disusul Mitra Kukar dan Persija masing-masing dengan tiga poin, serta PS TNI belum mendapat angka. Naga Mekes memiliki surplus dua gol sementara Persija dan PS TNI sama-sama minus satu gol.

Seusai kekalahan dari Persija, sejumlah pihak sebelumnya menyebut peluang lolos tim yang bermarkas di Medan itu telah habis. Melihat klasemen itu, Saktiawan menegaskan peluang masih ada.

"Tidak enaknya, kami masih bergantung hasil tim lain. Kalau Persija menang dari Semen Padang, ya kami habis," tutur eks penyerang PSS Sleman tersebut.

Meski menghadapi laga krusial, Saktiawan mengungkapkan skuatnya tidak melakukan persiapan khusus. Program latihan dijalankan seperti biasanya.

"Persiapan kami sama dengan klub lain. Bagi kami sepak bola tidak ada yang tak mungkin selama masih mau berusaha dan kerja keras. Jadi, PS TNI belum akan menyerah," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer